Buruh Bangunan Tewas Tertimpa Kanopi Cor di Jepara -->
Cari Berita

Buruh Bangunan Tewas Tertimpa Kanopi Cor di Jepara

Klikfakta.com
Rabu, 22 Agustus 2018

Tempat kejadian perkara buruh bangunan saat tertimpa kanopi cor. (KF-089)
klikFakta.com, JEPARA - Dua pekerja bangunan asal Kelurahan Kauman, RT 1 RW 4, Kecamatan Jepara terjatuh dari lantai dua, dan tertimpa kanopi cor beton atau topi sebuah rumah di Kelurahan Kauman, RT 5 RW 4, Kecamatan Jepara. Seorang pekerja tewas dan seorang lainnya mengalami luka ringan dalam musibah yang terjadi sekitar pukul 15.30 ini.

 Jenazah Siswoyo pekerja yang tewas terjatuh dan tertimpa kanopi cor yang roboh, Selasa (21/8/2018), langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) RA Kartini Jepara. Pekerja bangunan berusia 55 tahun ini tewas dengan luka parah di bagian perut dan punggung sebelah kiri, patah tulang pergelangan tangan dan tulang dada sebelah kiri.

Beruntung, Rohman rekan Siswoyo yang juga terjatuh dari lantai dua, dapat selamat dan hanya mengalami luka ringan atau lecet-lecet. Pemuda berusia 36 tahun ini setelah kejadian, juga langsung dilarikan ke RSUD dan sudah mendapat perawatan medis

 Kedua pekerja ini menjadi korban kecelakaan kerja saat merenovasi rumah milik Sri Wahyuni. Diduga, kontruksi kanopi beton sepanjang 12 meter dan lebar satu meter, dengan ketebalan delapan sentimeter yang belum kering menjadi penyebab terjadinya musibah tersebut.

Rohman, korban selamat itu pun menceritakan kepada polisi terkait kronologis musibah itu, insiden bermula saat dirinya sedang menambal lis kanopi pelindung teras lantai dua. Meski korban Siswoyo telah diingatkan untuk tidak ikut naik, tapi imbauan tersebut tidak diindahkan oleh rekannya. Seketika konstruksi bangunan itu runtuh dan mengakibatkan kedua korban jatuh dari atas tembok lantai dua, dan tubuh Siswoyo tertimpa sebagian besar reruntuhan. “Padahal sudah saya ingatkan sebelumnya untuk tidak ikut naik, soalnya itu (kanopi beton -red) masih basah,” kata dia.

Untuk mengetahui penyebab pasti penyebab kecelakaan kerja ini, polisi masih melakukan penyelidikan dan meminta keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian.

klikFakta.com/089-WKZ

Flashdisk Ribuan Kitab PDF