Bertemu, PP dan GP Ansor Jepara Sepakat Jaga Kondusifitas Wilayah -->
Cari Berita

Bertemu, PP dan GP Ansor Jepara Sepakat Jaga Kondusifitas Wilayah

Klikfakta.com
Sabtu, 01 September 2018

Ketua MPC PP Jepara Murdianto (kiri) berjabat tangan dengan Ketua GP Ansor Jepara, Syamsul Anwar. (KF-089)

klikFakta.com, JEPARA – Mendekati hari H pengajian yang direncanakan dihadiri Ustadz Abdul Somad (UAS) di Ponpes Al Husna Mayong Jepara, pucuk pimpinan organisasi kepemudaan terbesar di Kabupaten Jepara yakni MPC Pemuda Pancasila (PP) dan GP Ansor Jepara melakukan pertemuan. Hasilnya, mereka sepakat untuk saling menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Jepara ditengah isu pro kontra kedatangan UAS tersebut.

Pertemuan berlangsung di Djago resto Jepara pada Jumat (31/8/2018). PP Jepara dihadiri langsung oleh Ketua MPC PP Jepara Murdianto, begitu juga dengan GP Ansor dihadiri ketua Syamsul Anwar. Keduanya membicarakan perihal kondisi terkini jelang pelaksanaan pengajian.

“Pada dasarnya, PP Jepara telah menyatakan siap mengawal pengajian yang rencananya dihadiri oleh UAS. Kami telah menyiapkan anggota untuk bertugas mengamankan kegiatan tersebut,” ujar Murdianto.

Menurutnya, pengawalan ini dilakukan karena selain ada permohonan resmi dari pihak panitia. UAS selaku pembicara yang rencananya dihadirkan, merupakan kader PP. Sehingga pihaknya secara penuh akan mengamankan pelaksanaan pengajian tersebut.

“Kami juga akan selalu memastikan tidak ada atribut organisasi radikal dan terlarang. Prinsipnya, kami akan menjaga kondusifitas,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua GP Ansor Syamsul Anwar menyatakan bahwa di hari yang sama, meski jam yang berbeda. Pihaknya akan menggelar apel kebangsaan dan doa bersama demi kondusifitas Jepara.

“Kami percayakan kepada PP Jepara untuk mengamankan pengajian tersebut. Kami hanya berpesan agar semua pihak menjaga kondusifitas dan tidak memberikan kesempatan bagi kelompok tertentu yang radikal dan terlarang menyusup dan mengacaukan wilayah Jepara,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pihaknya mengajak agar semua warga Jepara, terutama organisasi kepemudaan di Jepara untuk selalu mendukung dan menjaga kondusifitas Jepara.

klikFakta.com/089

Flashdisk Ribuan Kitab PDF