Puluhan Warga di Jepara Keracunan Makanan -->
Cari Berita

Puluhan Warga di Jepara Keracunan Makanan

Klikfakta.com
Sabtu, 07 Juli 2018

Sejumlah keluarga korban keracunan makanan sedang berada di luar ruang ICU RSU RA Kartini Jepara. (istimewa)
klikFakta.com, JEPARA – Puluhan warga di Kabupaten Jepara, tepatnya di kawasan Perumahan Bukit Asri Demaan Jepara mengalami keracunan makanan. Diduga, mereka keracunan akibat makanan yang disantap dari rumah tetangga yang memiliki hajat.

Seperti data yang dihumpun klikFakta, peristiwa terjadi pada Jumat malam Sabtu, 6 Juli 2018. Mulanya, sejumlah warga mengikuti pesta pernikahan salah satu warga perumahan setempat yang digelar di aula BBPBAP Jepara, pada Kamis, 5 Juli 2018. Namun, setelah dari lokasi resepsi tersebut, banyak warga tetangga yang melanjutkan acara di rumah yang memiliki hajat pernikahan tersebut.

Selain mereka yang dari lokasi resepsi melanjutkan di rumah pemilik hajat, sejumlah warga juga diketahui datang langsung ke rumah pemilik hajat untuk nyumbang. Kemudian tak disangka, sejumlah warga mengalami keracunan.

Sedikitnya, ada sekitar 35 orang warga yang diduga keracunan makanan  dan masuk ke Rumah Sakit Umum (RSU) RA Kartini Jepara, dengan rincian 10 anak-anak dan remaja, dan 25 orang dewasa. Mereka masuk ke RSU RA Kartini dalam waktu yang berbeda-beda.

Selain itu, ada pula warga yang diduga keracunan makanan tersebut masuk di RS Graha Husada, namun jumlahnya belum dapat diketahui.

Sampai berita ini ditulis, peristiwa tersebut sudah ditangani oleh pihak-pihak terkait untuk ditindaklanjuti.

klikFakta.com/ARS-WKZ

Flashdisk Ribuan Kitab PDF