MPC PP Jepara Siap Kawal Dakwah Ustadz Abd Somad -->
Cari Berita

MPC PP Jepara Siap Kawal Dakwah Ustadz Abd Somad

Klikfakta.com
Jumat, 27 Juli 2018

Sejumlah anggota PP Jepara saat deklarasi anti hoax pada 13 Mei 2018 lalu. (doc.KF) 

klikFakta.com, JEPARA – MPC Pemuda Pancasila (PP) Jepara menyatakan siap mengawal kedatangan ustadz Abdul Somad (UAS) dalam kunjungan dakwahnya di Semarang, Jawa Tengah. Kesiapan tersebut disampaikan Ketua MPC PP Jepara, Murdiyanto.

Menurut Murdiyanto, pihaknya bersama dengan beberapa anggota akan datang ke Semarang untuk ikut serta bersama anggota PP dari daerah lain dalam rangka mengawal kunjungan UAS tersebut. Rencana pengawalan sendiri muncul setelah ada informasi bahwa terdapat salah satu organisasi di Semarang yang mengajukan penolakan atas kedatangan UAS tersebut.

“Ada kabar begitu (penolakan dari organisasi di Semarang). Jadi kami sebagai anggota dan pengurus PP di wilayah Jawa Tengah merasa terpanggil untuk mengawal kedatangan beliau (UAS-red),” ujar Murdiyanto.

Lebih lanjut ia menjelaskan, alasan pengawalan tersebut berdasarkan solidaritas organisasi. Mengingat, saat ini UAS sudah menjadi anggota PP. Sehingga pihaknya merasa perlu untuk melindungi dan mendukung UAS sebagai penceramah yang cukup populer tersebut.

“Beliau sudah masuk PP, dan sudah menyatakan bahwa beliau setia kepada Pancasila dan NKRI. Sehingga, sudah tidak ada alasan menolak kedatangan beliau dengan dalih anti Pancasila,” tegasnya.

Ia menambahkan, anggota dan pengurus PP di kota dan kabupaten lain di Jawa Tengah juga telah bersiap untuk mengawal UAS selama berkunjung di Semarang. Rencananya, UAS akan mengisi ceramah di sejumlah lokasi di Semarang pada 30 dan 31 Juli 2018.

klikFakta.com/Aris S/087

Flashdisk Ribuan Kitab PDF