Ribuan Buruh Jepara Kumpul dan Menuntut Tiga Hal ini -->
Cari Berita

Ribuan Buruh Jepara Kumpul dan Menuntut Tiga Hal ini

Klikfakta.com
Selasa, 01 Mei 2018

Ribuan pekerja Jepara mengikuti kegiatan senam bersama di alun-alun dalam rangka May Day. (KF-089)
klikFakta.com, JEPARA – Ribuan pekerja di wilayah Kabupaten Jepara memperingati hari buruh atau May Day di alun-alun Jepara, Selasa (1/5/2018). Acara berjalan meriah dengan berbagai kegiatan.

Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (K-SPSI) Kab. Jepara, Murdiyanto menjelaskan, kegiatan peringatan hari buruh tahun ini dipusatkan di alun-alun Kabupaten Jepara. Ada sejumlah kegiatan yang digelar untuk memeriahkan agenda tahunan ini.

Diantaranya, apel yang diikuti semua peserta dari unsur pekerja, kemudian senam bersama, jalan sehat dan berbagai lomba yang digelar oleh pihak panitia. Selain itu juga dilaksanakan pembagian hadiah atau doorprize.

“Alhamdulillah, tahun ini kami dapat menyelenggarakan kegiatan peringatan hari buruh secara meriah. Acara berjalan lancar, tidak ada aksi anarkis,” ujar Murdiyanto kepada klikFakta.com disela-sela acara yang sedang berlangsung.

Meski berjalan lancar, pihaknya juga menyuarakan aspirasi para pekerja di Kabupaten Jepara. Diantaranya tentang Perpres nomor 20 tahun 2018, diminta agar dikaji ulang. Sebab, Perpres tersebut dinilai dapat mengancam keberadaan pekerja lokal.

“Kami juga meminta agar segera ditetapkan skala upah bagi para pekerja di perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Jepara,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga meminta adanya tambahan upah sektoral bagi pekerja di bidang yang padat karya, seperti di perusahaan garmen dan lain sebagainya.

“Kami berharap permintaan dan tuntutan kami tersebut dapat segera ditindaklanjuti oleh pihak-pihak terkait. Kami juga berharap semua pekerja di Kabupaten Jepara dapat semakin sejahtera,” imbuhnya.

klikFakta.com/089-WAHYU KZ

Flashdisk Ribuan Kitab PDF