Jalan ke Pantai Mpurancak Jepara Ditanami Pohon Pisang -->
Cari Berita

Jalan ke Pantai Mpurancak Jepara Ditanami Pohon Pisang

Klikfakta.com
Jumat, 11 Mei 2018

Pohon pisang ditanam di jalan menuju pantai Mpurancak Jepara. (KF-089)
klikFakta.com, JEPARA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara tahun ini digadang-gadang mengunggulkan sektor pariwisata untuk menunjang berbagai sektor lainnya. Tapi sayangnya, akses jalan yang menjadi salah satu aspek terpenting untuk sektor pariwisata justru masih kerap luput dari perhatian. Salah satunya akses jalan menuju pantai Mpurancak.

Berdasarkan pantauan tim klikFakta.com, akses jalan dari pasar tawar menuju ke pantai Mpurancak banyak yang rusak. Kerusakan mulai dari kategori ringan hingga parah pun ada di sepanjang jalan tersebut.

Tak hanya itu, beberapa titik kerusakan pun dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk menjadi lahan yang ditanami pohon pisang. Uniknya, tak hanya ditanami pohon pisang semata, namun dari tanaman pohon pisang tersebut juga diberi tulisan yang menggelitik, yakni "Awas ini bukan jalan manusia tapi perkebunan pisang".

Diksi dari kalimat yang tertulis tersebut jelas terlihat bahwa keberadaan pohon pisang tersebut merupakan bentuk kritikan tajam. Hal itu dibenarkan oleh salah seorang warga sekitar yakni Wartoyo. Menurutnya, warga sekitar sudah sangat kesal dengan kondisi jalan yang rusak.

"Rusaknya sudah lama. Warga juga sudah mengadu ke pihak terkait, tetapi tidak ada kejelasan kapan diperbaiki," ujar Wartoyo, Jumat (11/5/2018).

Menurutnya, sudah banyak pengendara sepeda motor yang menjadi korban saat melintas di jalur tersebut. Namun sampai saat ini belum ada tanda-tanda jika jalan tersebut akan diperbaiki.

"Kami berharap pihak terkait, baik Pemdes maupun Pemda dapat segera memperbaiki jalan tersebut," imbuhnya.

klikFakta.com/WAHYU KZ

Flashdisk Ribuan Kitab PDF