TNI di Jepara Miliki Program Khusus Untuk Masyarakat Desa, Ini Dia
Cari Berita

TNI di Jepara Miliki Program Khusus Untuk Masyarakat Desa, Ini Dia

Klikfakta.com
Selasa, 20 Maret 2018

rapat koordinasi dalam rangka persiapan pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2018. (KF-089)
klikFakta.com, JEPARA – Pemkab Jepara bersama Komando Distrik Militer (Kodim) 0719 Jepara menggelar rapat koordinasi dalam rangka persiapan pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2018, Senin (19/3/2018).

Rapat TMMD tersebut dipimpin Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaaan Ekonomi Masyarakat Dinsospermades Suharsono, dan Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kodim 0719 Jepara Kapten Inf Ngadino. Hadir dalam rapat tersebut Perwakilan Polres Jepara, Petinggi Desa Tengguli, Camat Bangsri, Dinas/Instansi dan lembaga terkait yang nantinya akan berpartisipasi dalam kegiatan TMMD, yang bertempat di Desa Tengguli, Kecamatan Bangsri.

Pasi Ter Kodim 0719 Jepara Kapten Inf Ngadino, berharap Dinas/Instansi pada Pemerintah Daerah Jepara yang terlibat kegiatan TMMD untuk membantu sepenuhnya kegiatan tersebut. “Dikumpulkan dari semua instansi untuk bergabung dan mengkoordinir agar terlakasana dengan baik. diantaranya mulai dari kegaitaan fisik maupun non fisik, hingga nanti akan dipandu keseluruhannya,” kata Kapten Inf Ngadino.

Sasaran fisik TMMD kali ini adalah memperhatikan kesejahteraan masyarakat desa, diantaranya pengaspalan jalan sepanjang 1.350 meter dan lebar 2,15 meter, rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 4 unit, pembuatan sebuah pos kamling, jambanisasi untuk 10 Kepala Keluarga (KK), dan pembuatan Saluran Pembuangan Air Limbah (SPAL) untuk 10 KK.

“Sehingga kendala yang didaerah tersebut atau yang dihadapi masyarakat tersebut bisa meningkatkan produktifitas dari pada desa tersebut,” imbuh dia.

Selain itu, terdapat sasaran non fisik berupa penyuluhan, dan bidang kegiatan khusus, diantaranya pemutaran film, pelayanan KB, silaturahmi ke tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat, dan pasar murah. Direncanakan, TMMD Sengkuyung Tahap I yang dimulai dengan pembukaan, Rabu (28/3/2018).

klikFakta.com/089-Wahyu KZ

Flashdisk Ribuan Kitab PDF