Sasar Hoax, Polres Jepara Patroli Media Sosial
Cari Berita

Sasar Hoax, Polres Jepara Patroli Media Sosial

Klikfakta.com
Minggu, 01 April 2018

Jajaran Polres Jepara melakukan cyber patrol. (KF-Istimewa)

klikFakta.com, JEPARA – Maraknya informasi hoax alias berita bohong menjadi perhatian serius jajaran kepolisian, salah satunya di Jepara. Jajaran Polres Jepara kini juga gencar mensosialisasikan anti hoax. Bahkan, saat ini juga sudah mulai melakukan patroli cyber terutama media sosial untuk menyisir informasi tang terindikasi hoax.

Hal itu seperti yang dilakukan unit Identifikasi Polres Jepara di pimpin oleh Aiptu Tarwidi bersama Bripka STM Handoko. Kedua anggota polisi ini melaksanakan Cyber Patrol antisipasi berita Hoax di media sosial, Sabtu (31/03/2018)

Kapolres Jepara, AKBP Yudianto Adhi Nugroho melalui Kanit Identisikasi Aiptu Tarwidi dalam situs Tribrata News Jepara mengatakan, pihaknya prihatin dengan adanya berita hoax yang menjadi isu nasional. Untuk mengantisipasi hal tersebut terjadi di Jepara, maka pihaknya melakukan sosialisasi anti hoax dan melakukan cyber patrol.

Menurut dia, penyebaran berita hoax yang saat ini berkembang di media sosial dilakukan oleh para oknum. Bentuk berita hoax bisa berupa kabar yang menyebar kebencian, memberikan berita bohong untuk menghasut masyarakat agar mempercayainya dengan tujuan memperkeruh keadaan dan terjadi perpecahan.

Untuk mengantisipasi hal itu, kata Tarwidi, Satuan Reskrim Polres Jepara mengaktifkan kegiatan cyber patrol memantau perkembangan berita di media sosial sehingga meminimalisir adanya berita hoax yang ada di wilayah Kab. Jepara ini.

“Sampai dengan saat ini tidak ditemukan akun yang menyebarkan berita hoax kepada masyarakat Kab. Jepara, namun kami akan terus lakukan cyber patrol di media sosial untuk selalu mengamati perkembangan berita apabila terdapat oknum yang menyebarkan berita hoax kami Satuan Reskrim Polres Jepara akan tindak tegas,” terangnya.

klikFakta.com/089-ed/Wahyu

Flashdisk Ribuan Kitab PDF