Oven Gudang di Langon Jepara Terbakar
Cari Berita

Oven Gudang di Langon Jepara Terbakar

Klikfakta.com
Jumat, 23 Maret 2018

Sebuah oven gudang briket milik farriz terbakar. (KF-089)

 klikFakta.com, JEPARA – Percikan api dari kabel oven gudang briket milik Farriz Restanto, warga RT 01 RW 02 Desa Langon, Kecamatan Tahun, terbakar pada Kamis (22/3/2018) sekitar pukul 18.00. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian material ditaksir mencapai Rp 35 juta.

Menurut keterangan saksi warga di lokasi kejadian, Percikan api mulai terlihat dari kabel mesin blower yang terlilit, dan seketika oven arang briketpun dilalap si jago merah. Api yang membesar sempat menimbulkan kepanikans sejumlah warga.

“Jadi yang terbakar itu oven briket, faktor penyebabnya akibat hubungan arus pendek listrik, jadi ada kabel itu yang terlilit putus terus konslet, terus muncul perciket api dan membakar briket itu, yang proses pembuatan briket mudah terbakar,” kata saksi warga, Robi kepada awak media.

Saat kejadian malam itu, sebelumnya pemilik gudang dibantu sejumlah karyawan berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, sepertinya api sudah terlalu besar hingga tidak mampu dipadamkan, sampai kemudian meludeskan oven tersebut.

klikFakta.com/089-Wahyu KZ

Flashdisk Ribuan Kitab PDF