Komnas Perlindungan Anak di Jepara Terbentuk
Cari Berita

Komnas Perlindungan Anak di Jepara Terbentuk

Klikfakta.com
Sabtu, 10 Maret 2018

Para komisioner Komnas Perlindungan Anak Kab. Jepara usai sepakat pembentukan susunan kepengurusan. (KF-09)
klikFakta.com, JEPARA – Komisi Nasional (Komnas) Perlindungan Anak untuk Kabupaten Jepara terbentuk. Rencananya, komisioner Komnas Perlindungan Anak ini akan dilantik pada 14 April 2018 di Semarang.

Terbentuknya kepengurusan organisasi yang peduli dan memperjuangkan hak anak ini setelah digelarnya pertemuan di RM La Tampah, Jepara, Jawa Tengah pada Sabtu (10/3/2018). Sebanyak sembilan komisioner akan mengisi komposisi organisasi tersebut.

Kesembilan komisioner tersebut diantaranya adalah Rosdiana Nur Pasha Lubis, Wahyu Khoiruz Zaman, Mustaqim, Aris Susanto, Matori, Asti Miftakhliya, Jauhari Efendi, Muhammad Muthoharul Janan, dan Andrik Priyanto. Posisi ketua diisi oleh Rosdiana Nur Pasha Lubis, dan poisisi sekretaris diisi oleh Wahyu Khoiruz Zaman. Sementara lainnya menjadi wakil ketua dengan divisinya masing-masing.

Rosdiana mengatakan, mengawali terbentuknya Komnas Perlindungan Anak di Jepara ini pihaknya akan fokus pada persiapan untuk pelantikan di Semarang. “Setelah itu, kami akan menggelar deklarasi di Jepara, untuk melakukan perkenalan kepada publik dan sosialisasi,” ujar Rosdiana.

Menurutnya, pihaknya akan serius menyoroti persoalan anak dan akan turut melakukan perlindungan kepada generasi masa depan bangsa yang ada di wilayah Jepara. Apalagi persoalan anak di wilayah Jepara sangat membutuhkan perhatian serius.

“Organisasi ini merupakan organisasi resmi yang dibentuk, dibawah kepemimpinan bapak Arist Merdeka Sirait di tingkat nasional,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kedepan organisasi dapat berjalan lancar sebagaimana tujuan utama yakni memberikan perlindungan kepada anak. Ia juga berharap pihak-pihak terkait atau mitra kerja yang juga menyoroti perihal anak dapat bekerjasama dalam menjalankan tugas-tugas tersebut.

klikFakta.com/089



Flashdisk Ribuan Kitab PDF