Bocah 6 Tahun di Jepara ini Jadi Korban Kekerasan -->
Cari Berita

Bocah 6 Tahun di Jepara ini Jadi Korban Kekerasan

Klikfakta.com
Minggu, 11 Maret 2018

ilustrasi

klikFakta.com, JEPARA – Kasus kekerasan terhadap anak terjadi di Jepara, Jawa Tengah. Bocah berusia enam tahun menjadi korban kekerasan tersebut. Saat ini proses hukum sudah berjalan dan memasuki tahap persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Jepara.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun klikFakta.com, peristiwa terjadi pada 23 November 2017 lalu, dan dilaporkan ke pihak kepolisian pada 11 Desember 2017. Korban berusia enam tahun tersebut berinisial ZF (6), warga Desa Bandung RT.03 RW.01 Kecamatan Mayong Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Orang tua korban, Suparjo menceritakan kronologi peristiwa kekerasan tersebut. Menurutnya, peristiwa bermula ketika anaknya (korban) sedang bermain bersama teman-teman saat sekolah madrasah sore di salah satu Tempat Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) di Mayong, Jepara.

“Ketika itu, anak saya bersama teman-temannya bermain dan bercanda. Kemudian ada ibu-ibu yang menjaga anaknya di lokasi marah. Marahnya ke anak saya kemudian melakukan tindakan kekerasan,” ujar Suparjo kepada klikFakta.com, Minggu (11/3/2018).

Ia sebetulnya tidak berada di lokasi kejadian pada waktu itu. Keterangan tersebut ia ketahui dari para saksi yang melihat kejadian. Dirinya baru mengetahui hal itu setelah anaknya pulang dan sampai di rumah.

“Saat itu ya kami heran, kenapa anak saya. Akhirnya tau dan tidak begitu lama, istri saya mendatangi rumah ibu (pelaku) itu. Tetapi disana istri saya malah dimarah-marahi,” ungkapnya.
Saat ini, kasus tersebut sudah memasuki tahap persidangan pertama. Rencannya sidang kedua akan digelar pada 14 Maret 2018 di PN Jepara.

Pihak keluarga korban berharap proses hukum tetap berlanjut, dan pelaku mendapatkan hukuman yang sesuai dengan aturan yang ada. Sebab, pihaknya merasa kecewa karena sejak peristiwa kekerasan tersebut terjadi, hingga kini anaknya (korban) enggan berangkat ke sekolah.

klikFakta.com/089-Wahyu KZ

Flashdisk Ribuan Kitab PDF