15 Pendeta Jogja-Jakarta Kunjungi Pondok Pesantren di Jepara
Cari Berita

15 Pendeta Jogja-Jakarta Kunjungi Pondok Pesantren di Jepara

Klikfakta.com
Minggu, 01 April 2018

Belasan pendeta asal Jogja dan Jakarta mengunjungi Ponpes Darul Ulum Donorojo Jepara. (KF-089)

klikFakta.com, JEPARA – Sekitar 15 pendeta dari Yogyakarta dan Jakarta berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum, Desa Bangdungharjo Kecamatan Donorojo Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Sabtu (31/3/2018).

Mereka mendatangi Ponpes yang dipimpin KH. Ubaidillah Noor tersebut untuk study banding mengenai pengembangan kelembagaan dan menguatkan persatuan dan kesatuan dalam berbangsa dan bernegara.

Kunjungan belasan pendeta tersebut berjudul pertemuan lintas agama dan berlangsung khidmat. Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Ka KUA Donorojo Sarmani, Kapolsek Donorojo IPTU Sudi Tjipto, Koramil Donorojo oleh SERMA Setyo Atmojo, dan Petinggi Desa Bandungharjo Siswanto beserta perangkat serta Petinggi-petinggi se-kecamatan Donorojo. Sedangkan Tamu pendeta dari Jogjakarta dan Jakarta sebanyak 15 orang dipimpin oleh Pdt. David.
“Kami berterimakasih kepada Ponpes Darul Ulum yang telah menyambut kami dengan luar biasa, dan kedatangan kami hanya silaturahmi  semoga pertemuan ini dapat bermanfaat untuk membangun Bangsa dan Negara Indonesia,” kata Pdt.David

Pimpinan Ponpes Darul Ulum, KH. Ubaidillah Noor juga menyampaikan terimasih atas kedatangan para pendeta tersebut.  “Pada kesempatan ini mari kita bangun persatuan NKRI dengan perbedaan agama,” kata Mbah Obet, sapaan akrab KH. Ubaidillah Noor.

Kedua belah pihak sama-sama mengajak agar menjaga persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Marilah dalam pertemuan ini, kita dapat bersama sama belajar untuk saling menghargai dan bertoleransi antar umat beragama, dengan demikian persatuan NKRI terjaga,” kata Mbah Obet diamini oleh Pdt.David.

klikFakta.com/089-ed/Wahyu KZ

Flashdisk Ribuan Kitab PDF