1.317 Botol Miras Bermerk Disita Satpol PP Jepara -->
Cari Berita

1.317 Botol Miras Bermerk Disita Satpol PP Jepara

Klikfakta.com
Rabu, 14 Maret 2018

ilustrasi

klikFakta.com, JEPARA – Sebanyak 1.317 botol miras bermerk disita oleh petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Jepara, Selasa (13/3/2018). Ribuan botol miras didapatkan dari sebuah gudang di Kelurahan Jobokuto RT 1 RW 4 Kecamatan Jepara Kota.

Diperkirakan, miras itu senilai puluhan juta rupiah lebih. Total ada sebanyak 1.317 botol miras bermerek resmi yang disita. Miras itu terdiri atas 156 botol bir merek Prost, Balihai 108 botol, Bintang 128 botol, Anker 528 botol dan anggur kolesom empat botol. Selanjutnya ada 86 botol Guiness, New Port 226 botol, Ice Land sembilan botol dan 72 kaleng bir Guiness.

”Penyitaan ribuan miras ini diawali dari kegiatan anggota yang menertibkan lapak PKL di sekitaran lokasi. Di sana ada gudang dan kita intip. Ternyata di dalamnya ada tumpukan kardus dan krat miras,” terang Penyidik PNS Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Jepara, Anwar Sadat, seperti dikutip suara merdeka.

Gudang tersebut, lanjut dia, memang dicurigai sebagai tempat penyimpanan miras. Sebab sebelumnya, di samping gudang tersebut juga digunakan pula sebagai tempat penyimpanan miras yang diungkap pada September tahun lalu. Saat itu, disita sebanyak 1.157 botol miras milik Wigno dengan nilai mencapai Rp 42 juta.

”Informasi di lapangan, ribuan miras yang kita sita hari ini (kemarinñRed) milik anaknya berinisial Dw. Ini kita lidik lagi untuk kejelasan dan selanjutnya kita panggil ke kantor. Rencananya memang akan kita kenakan Tipiring,” tuturnya.

Dw diketahui sebagai anak dari Wigno. Mengingat banyaknya miras yang ada, Dw diduga kuat sebagai agen bagi penjual miras kecil-kecilan di Jepara. ”Pengecer miras banyak mengambil dari Dw,” ujarnya.

Satpol PP menyatakan jika Jepara memang darurat miras. Hal itu mengingat banyaknya kasus pengungkapan jual-beli miras oplosan maupun miras bermerek.

klikFakta.com/089-Ed

Flashdisk Ribuan Kitab PDF