LUCU.!!! Peserta Balap Motor Berjatuhan di Jepara -->
Cari Berita

LUCU.!!! Peserta Balap Motor Berjatuhan di Jepara

Klikfakta.com
Rabu, 07 Februari 2018

Keseruang balap di sirkuit lumpur di Pekalongan Batealit, Jepara. (KF-Aris)
klikFakta.com, JEPARA – Melihat kemeriahan dan keseruan balap motor di lumpur menggunakan motocross bagi sebagian besar masyarakat terbilang sudah biasa. Namun, di Desa Pekalongan Kecamatan Batealit, Jepara terdapat balapan di sirkuit lumpur yang tak biasa. Para peserta menggunakan motor biasa, dan dilarang menggunakan ban khusus layaknya motor trail.

Seperti pantuan wartawan klikfakta.com di lapangan, hampir setiap sore ada sekitar 10 sampai 20 pembalap yang terjun di sirkuit tersebut. Mereka adu kecepatan di tanah sambil dialiri air yang nampak seperti kubangan lumpur.Meraka memacu kendaraa nya bak Crosser profesional.

Salah satu penonton David mengungkapkan, balapan yang satu ini sangat menghibur. Sebab, selain seru juga membuat gelaktawa para penonton. Sehingga terlihat lebih meriah. Para pembalap tidak sedikit yang jatuh bangun.

“Seru sekali, soalnya balapan disini menggunakan motor bebas bukan motocross kayak motor trail tapi motor biasa dengan berbagai mrek dan tidak boleh mengunakan ban pacul atau ban untuk motocross,” ujar David.

Ia menceritaka, dengan kondisi tersebut, membuat para pembalap berjatuhan. Sebab, ban yang mereka gunakan di aspal tapi digunakan untuk medan yang berlumpur.

Hampir setiap sore pun penonton selalu berjubel ramai sekali dengan hanya bayar parkir Rp2000 sudah dapat hiburan yang seru dan lucu. “Selain itu, banyak ceweknya, juga bisa cuci mata,” ucapnya.


klikFakta.com/Aris-Why

Flashdisk Ribuan Kitab PDF