Jalan Rusak di Nalumsari Jepara Ancam Keselamatan Pengendara Motor
Cari Berita

Jalan Rusak di Nalumsari Jepara Ancam Keselamatan Pengendara Motor

Klikfakta.com
Jumat, 09 Februari 2018

Korban kecelakaan akibat jalan yang rusak di jalan raya Nalumsari, Jepara. (KF-089)
klikFakta.com, JEPARA – Sejumlah titik di jalan raya Nalumsari, Jepara mengalami kerusakan parah. Kerusakan tidak hanya aspal yang mengelupas, namun juga berlubang-lubang dengan kedalaman 5 sampai 10 sentimeter. Tidak sedikit pengendara sepeda motor yang berjatuhan menjadi korban di jalan tersebut.

Hal itu seperti yang dialami oleh Emi, warga Desa Troso Kecamatan Pecangaan, Jepara pada Jumat (9/2/2018) sekitar pukul 19.01 WIB. Emi saat mengemudikan kendaraan matic merk Vario bersama anaknya terjatuh di lokasi titik kerusakan jalan, yang tak jauh dari kantor Kecamatan Nalumsari. Akibat kecelakaan tersebut, sepeda motor yang dikendarainya rusak parah.

Kronologi peristiwa kecelakaan tersebut bermula, Emi melaju dari arah Timur menuju ke barat. Ia terkaget saat menemui jalan yang berlubang hingga tak mampu mengontrol laju kendaraan. Kemudian dibanting ke kanan hingga masuk ke lajur yang berlawanan dan berbenturan dengan kendaraan lain dari arah berlawanan.

Beruntung, kendaraan dari arah berlawanan melaju dengan pelan sehingga benturan antara kedua kendaraan sepeda motor itu tidak membuat pengendara terluka parah.   “Saya habis memeriksakan kesehatan anak. Tidak hafal dengan medan jalan ini, jadi tidak tau kalau ada lubang jalan yang parah ini,” ucap Emi.

Peristiwa tersebut terjadi saat turun hujan. Kondisi jalan tertutup dengan air yang mengalir cukup deras di atas jalan, sehingga tak terlihat oleh pengendara yang melintas. Selain itu, penerangan jalan di jalur tersebut juga banyak yang tidak berfungsi.

Sebelumnya juga ada korban terjatuh lagi di lokasi yang tak jauh dari lokasi tersebut. Bahkan, korban mengalami luka yang cukup serius di bagian kaki kanannya, hingga harus dirawat di rumah sakit.

Berdasarkan data yang dihimpun di lokasi, kerusakan jalan di jalan raya Nalumsari tersebut sedikitnya ada lima hingga delapan titik yang parah mulai dari Desa Daren hingga Desa Pringtulis Kecamatan Nalumsari. Tiap satu titik, jalan yang rusak, panjangnya antara 10 hingga 100 meter.

Parahnya, tidak hanya jalan berlubang yang membuat kondisi berbahaya bagi pengendara yang melintas. Namun juga terdapat banyak pecahan batu yang berserakan. Saat hujan, air tidak hanya menggenangi ruas jalan, tetapi juga mengalir begitu deras seperti di sungai. Ditambah dengan penerangan jalan yang minim, kondisi tersebut kerap mengancam keselamatan pengendara yang melintas.

klikFakta.com/ Wahyu



Flashdisk Ribuan Kitab PDF