Bersama Warga, Tentara di Welahan Ini Ikut Membersihkan Sampah di Sungai -->
Cari Berita

Bersama Warga, Tentara di Welahan Ini Ikut Membersihkan Sampah di Sungai

Klikfakta.com
Kamis, 01 Maret 2018

Salah satu anggota TNI di wilayah Welahan ikut gotong royong membersihkan aliran sungai bersama warga. (KF-089)

​klikFakta.com, JEPARA – Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ada di Koramil Welahan, yakni Babinsa Desa Ujungpandan Serka Mashar bersama warga bergotong-royong membersihkan aliran (kali) sungai. Tumpukan sampah yang dibawah Jembatan Sungai(kali) Serang yang berada wilayah Desa Ujungpandan Kecamatan Welahan cukup banyak. Sehingga Babinsa dan warga secara bergotong royong untuk mengangkat sampah yang bisa menyumbat dan bisa mengakibatkan banjir.

Petinggi Desa Ujungpandan M. Kholidin menyampaikan terima kasih kepada Babinsa dan menghimbau agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan terutama di sungai, “karena dampaknya akan menumpuk yang bisa mengakibatkan aliran sungai tersumbat dan menjadi tidak lancar sehingga air sungai bisa meluap,” katanya.

Sementara itu, Danramil 06/Welahan Kapten Inf Kundori mengatakan, “ini salah satu fungsi Babinsa harus tahu kondisi dan situasi, pembersihan sungai ini sebagai langkah awal antisipasi terjadinya banjir pada saat musim hujan sehingga Babinsa sering mengajak warga untuk kegiatan karya bakti dan pembersihan sungai yang banyak ditumbuhi tanaman liar seperti enceng gondok dan dipenuhi tumpukan sampah.”, tegas Danramil.

klikFakta.com/089

Flashdisk Ribuan Kitab PDF