Miliki Gedung Baru, Bidang Cipta Karya Diminta Tingkatkan Pelayanan
Cari Berita

Miliki Gedung Baru, Bidang Cipta Karya Diminta Tingkatkan Pelayanan

Klikfakta.com
Jumat, 05 Januari 2018

Sekda Jepara, Sholih membuka pintu gedung baru untuk bidang cipta karya pada Dinas PUPR. (KF-089)
klikFakta.com, JEPARA – Mewakili Bupati Jepara Ahmad Marzuqi, Sekretaris Daerah (Sekda) Sholih dengan didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Budiarto, dan sejumlah Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab), melakukan pembukaan kunci pintu Gedung Cipta Karya DPUPR, dan dilanjutkan peninjauan lokasi gedung sekaligus pemotongan tumpeng sebagai tanda diresmikannya Kantor Bidang Cipta Karya DPUPR, Jumat (5/1/2018).

Sholih mengatakan dengan gedung baru yang dimiliki Bidang Cipta Karya DPUPR diharapkan bisa meningkatkan pelayanan terkait dengan tugas-tugasnya. “Saya berharap, dengan gedung yang baru ini Cipta Karya bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala DPUPR Budiarto dan Kepala Bidang Cipta Karya DPUPR Ari Bachtiar yang ditemui pada kesempatan yang sama, mengatakan sarana dan prasarana gedung kantor yang representatif berfungsi untuk meningkatkan kinerja.

Budiarto mengungkapkan, dengan telah diresmikannya gedung Cipta Karya dapat memberikan pelayanan lebih baik dan maksimal, serta akan semakin memotivasi dalam bekerja dengan semangat baru. “Mudah-mudahan teman-teman di Cipta Karya bisa punya semangat baru, sesuai gedung bagus ini, sehingga bisa aman dan nyaman dalam bekerja. Sehingga dia (jajaran pegawai/karyawan Cipta Karya -pen) punya energi yang bisa dicurahkan untuk pekerjaan-pekerjaan kedinasannya,” kata Kepala DPUPR.

Ia berharap gedung ini tidak hanya menjadi tempat kerja, namun juga rumah kedua bagi semua pegawai/karyawan untuk terus berinovasi dan berkarya. “Saya ingin gedung ini menjadi rumah kedua setelah rumahnya sendiri. Jadi kantor adalah rumah dia yang kedua, sehingga dia bekerja dengan aman, nyaman, dan senang,” imbuhnya.

Semenjak perubahan Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK) pada awal tahun 2017, Bidang Cipta Karya sementara menempati sebuah kantor yang terletak di komplek Gedung Wanita. Usai diresmikannya gedung baru, yang pembangunanya dimulai awal Juni 2017, gedung tersebut rencannya mulai digunakan pada, Senin (8/1/2018).

“Selama ini mulai di tahun 2017 Cipta Karya belum punya kantor, kita masih memanfaatkan gedung wanita. Jadi mulai tahun ini, hari ini sudah memulai memasukkan perlengkapan kantor. Jadi mulai senin sudah mulai bekerja di gedung ini,” tuturnya.

Dengan ruang yang representatif, diharapkannya lebih akan memberikan kenyamanan dalam bekerja, sehingga akan meningkatkan kinerja para pegawai/karyawan.

klikFakta.com/089

Flashdisk Ribuan Kitab PDF