Begini Perayaan Tahun Baru di Alun-alun Jepara -->
Cari Berita

Begini Perayaan Tahun Baru di Alun-alun Jepara

Klikfakta.com
Selasa, 02 Januari 2018

Perayaan pergantian tahun di Kabupaten Jepara.(KF-089)
JEPARA – Banyak acara yang telah diselenggarakan oleh semua daerah untuk menyambut malam tahun baru, baik acara meriah ataupun biasa saja.
Kabupaten Jepara khususnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menggelar berbagai macam kegiatan, salah satunya adalah doa bersama lintas agama. Doa bersama dengan tokoh lintas agama tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jepara Mashudi,  Minggu (31/12) di timur Tugu Pancasila, Jalan Kartini, jelang detik-detik pergantian tahun 2017 ke 2018.
Hadir dalam kesempatan itu Bupati Ahmad Marzuqi dan Wakil Bupati Dian Kristiandi beserta jajaran Forkopimda beserta para pimpinan pejabat dilingkungan Pemkab Jepara, berbaur bersama puluhan ribu warga masyarakat dalam doa bersama ini.
            Usai doa bersama, melalui momentum pergantian tahun, dihadapan puluhan ribu warga masyarakat Bupati atas nama Forkopimda dan Pimpinan Daerah mengajak kepada masyarakat Kabupaten Jepara khususnya dan warga luar daerah pada umumnya, untuk merefleksi ulang dan mengavaluasi diri, guna menjadikan momentum pergantian tahun sebagai pijakan yang baik diawal tahun 2018. “Melalui momentum pergantian tahun ini pula, mari bersama kita bulatkan tekad menghindari kebiasaan lama yang tidak bermanfaat. Kita lakukan perbuatan positif secara istiqomah disertai usaha dengan niat ikhlas dan doa tulus. Semoga di tahun 2018 lebih baik dari tahun kemarin, serta membawa banyak manfaat bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat,” kata Ahmad Marzuqi.
            Sebelum menggelar doa bersama lintas agama, Pemkab Jepara juga telah menggelar malam keakraban yang bertempat di Peringgitan Pendapa Kabupaten.  Dalam kesempatan itu juga, Bupati dalam sambutannya megucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas partisipasi dan kerjasama dari semua jajaran Forkopimda, pimpinan OPD beserta pejabat lain dilingkungan Pemkab, serta kepada pimpinan BUMD se-Kabupaten Jepara, sehingga secara umum tahun 2017 telah dapat dilewati dengan baik. “Saya berharap partisipasi dan kerjasama ini dapat kita tingkatkan, sehingga pada tahun 2018 kita tidak saja dapat mempertahankan perstasi tetapi meningkatkannya,” ujar pria murah senyum itu.
            Dalam rangkaian acara tahun baru selain doa bersama lintas agama, berbagai kegaitan juga turut terselenggara untuk memeriahkan moment tersebut. Mulai pada siang hari diawali dengan lomba lari 10K, pada malamnya terdapat malam keakraban, pagelaran wayang kulit oleh dalang Ki Hadi Purwanto di Area Parkir Shopping Center Jepara (SCJ), pentas musik Band di Alun-alun Jepara, dan pada puncak pergantian tahun dimeriahkan pertunjukan pesta kembang api.

klikFakta.com/089

Flashdisk Ribuan Kitab PDF