Reses di Pecangaan, Nur Hidayat Ajak Masyarakat Ikut Berperan dalam Pembangunan
Cari Berita

Reses di Pecangaan, Nur Hidayat Ajak Masyarakat Ikut Berperan dalam Pembangunan

Klikfakta.com
Minggu, 03 Desember 2017

Politisi partai Nasdem, Nur Hidayat melakukan reses di Desa Lebuawu Kecamatan Pecangaan Jepara,(KF-087)
klikFakta.com, JEPARA – Dalam rangka pelaksanaan reses anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Jepara. Politisi partai Nasdem, Nur Hidayat melakukan pertemuan dengan sejumlah warga dari Kecamatan Kalinyamatan, Batealit dan Pecangaan. Pertemuan digelar di aula koperasi adil turut Desa Lebuawu Kecamatan Pecangaan, Sabtu (2/12/2017).

Nur Hidayat mengemukakan, kegiatan tatap muka yang dihadiri sekitar 300 orang mewakili tokoh agama, tokoh perempuan, paguyuban pedagang pasar dan pemuda itu diisi tentang sosialisasi penguatan UMKM dan sosialisasi progam-program pemerintah. Program pemerintah yang disosialisasikan, terutama program di tahun yang akan datang untuk lebih memperhatikan kesejahteraan masyarakat Jepara.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan masyarakat untuk turut berperan aktif dalam proses pembangunan,” kata Nur Hidayat kepada klikFakta.com.

Menurutnya, melalui reses dengan tatap muka langsung dan berinteraksi langsung dengan masyarakat dapat diperoleh masukan-masukan. Terutama tentang efektifitas pelaksanaan peraturan-peraturan pemerintah daerah sekaligus menyerap dan menampung aspirasi masyarakat.

“Masukan itu semua sebagai input untuk selanjutnya akan disampaikan kepada Pemerintah baik daerah maupun Pusat," kata nur hidayat

Nur hidayat juga menyampaikan agar masyarakat bisa tanggap terhadap setiap dampak kerusakan lingkungan yang ditimbulkan oleh adanya pembangunan pabrik-pabrik di lingkungannya. Khususnya di daerah kalinyamatan yang banyak berdiri pabrik-pabrik besar.

“Masyarakat diharap tak segan-segan menyampaikan masukan kepada Pemerintah daerah, maupun anggota DPRD Kabupaten Jepara,” imbuhnya.

klikFakta.com/087

Flashdisk Ribuan Kitab PDF