Infrastruktur Kelautan dan Pariwisata Jadi Prioritas Pembangunan Jepara 2018 -->
Cari Berita

Infrastruktur Kelautan dan Pariwisata Jadi Prioritas Pembangunan Jepara 2018

Klikfakta.com
Minggu, 10 Desember 2017

Sekda Jepara, Sholih membacakan sambutan Bupati Jepara. (KF-089)
klikFakta.com, JEPARA – Sejalan dengan prioritas kebijakan pembangunan tahun 2018, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara mengarahkan pada peningkatan infrastruktur dan pariwisata.

Oleh sebab itu, Bupati Jepara Ahmad Marzuqi, dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jepara Sholih,  Jumat (08/12/2017) meminta semua pihak-pihak terkait untuk bersungguh-sungguh mendayagunakan kekayaan laut di Kabupaten Jepara.

“Mari kita manfaatkan dengan cerdas dan bijak, bangun infrastruktur kelautan secara terpadu, berdayakan dan bantu para masyarakat nelayan, dorong dan permudah urusan mereka, agar dapat menikmati kekayaan laut untuk meningkatkan kesejahteraan,” ujarnya saat membacakan amanat didepan peserta Upacara Peringatan Hari Nusantara Ke-17 dan Hari Aids Sedunia Tahun 2017, bertempat di Halaman Kantor Bupati Jepara.

Pihaknya juga meminta para pemangku kepentingan sektor pariwisata di Kabupaten Jepara, terus menggali potensi pariwisata yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Jepara. Ia juga meminta untuk terus mengembangkan dan meningkatkan wisata bahari. Sebab, sektor tersebut salah satu andalan pariwisata di Kabupaten Jepara. “Karena jika pariwisata maju, maka sektor lainnya akan mengikuti,” kata Ahmad Marzuqi.

Bagi Kabupaten Jepara, Peringatan Hari Nusantara selain bertujuan menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI. Melalui konsep Wawasan Nusantara, Bupati juga berharap semakin meneguhkan spirit dalam mengelola laut dan potensi didalamnya semaksimal mungkin untuk kemajuan daerah.

Sebab, dengan garis pantai sepanjang 82,73 km, dengan 34 desa pesisir yang tersebar di 9 kecamatan, lebih dari 13 destinasi wisata pantai (belum termasuk destinasi andalan Kepulauan Karimunjawa), serta didukung sumberdaya nelayan lebih dari 12 ribu orang, 700 lebih petambak, dan 500 lebih petani rumput laut, hal itu menjadikan potensi kekayaan laut Jepara harus dapat dimanfaatkan sebesar-besarnya bagi kesejahteraan rakyat dan kemakmuran daerah. 


klikFakta.com/089

Flashdisk Ribuan Kitab PDF