Manajemen PT Hwaseung Indonesia Diminta Klarifikasi Soal 'Keluarnya' Manajer HRD
Cari Berita

Manajemen PT Hwaseung Indonesia Diminta Klarifikasi Soal 'Keluarnya' Manajer HRD

Klikfakta.com
Selasa, 21 November 2017

klikFakta.com, JEPARA – Belakangan diketahui adanya isu miring tentang keluarnya manajer Human Resources Development (HRD) PT Hwaseung Indonesia, Sugito. Kabar miring tersebut berupa keluarnya Sugito dari perusahaan disebabkan tindakan korupsi sehingga ia dipecat dari pabrik sepatu yang berlokasi di wilayah Desa Banyuputih dan Gemulung tersebut.

Sugito mengaku kecewa adanya kabar miring tersebut. Dirinya memberikan keterangan bahwa ia keluar dari perusahaan karena mengundurkan diri. “Bukan dikeluarkan atau dipecat, tetapi saya yang mengundurkan diri. Surat saya berikan ke perusahaan dan sudah disetujui. Jadi tidak benar kabar miring itu,” kata Sugito kepada klikFakta.com melalui pesan singkat.
Surat pengunduran diri Sugito
Menurutnya, ia juga tidak hanya mengajukan surat pengunduran diri, tetapi juga telah membuat surat pernyataan tidak akan membocorkan rahasia perusahaan. Sehingga, ia merasa sangat kecewa dengan adanya isu miring tersebut.

“Saya berharap agar suara miring itu dihentikan. Manajemen harus memberikan klarifikasi secara terang-terangan kepada semua karyawan bahwa keluarnya saya dari perusahaan karena murni mengundurkan diri,” tegasnya.
surat pernyataan tak membocorkan rahasia perusahaan
Ia menilai ada oknum-oknum tertentu yang menyebarkan isu miring tersebut, sehingga meluas hingga terdengar sampai di telinganya. “Tanpa menuduh siapa yang menyebar isu tersebut, saya berharap kebijaksanaan perusahaan untuk memberikan klarifikasi,” katanya.

Dirinya juga meminta agar siapa saja baik dari manajemen perusahaan PT Hwaseung Indonesia maupun yang lainnya, tidak menghalang-halangi dirinya untuk bekerja di perusahaan manapun. Pasalnya, ia mensinyalir adanya upaya tersebut dan akan merugikan dirinya.

“Bekerja dimana saja itu hak setiap warga negara Indonesia, termasuk saya. Sehingga saya harap tidak ada orang yang menghalang-halangi saya untuk bekerja dimanapun,” ungkapnya.

Dia juga berharap ada i'tikad baik dari manajemen PT Hwaseung Indonesia untuk menjaga nama baik dirinya, dengan cara melakukan klarifikasi atau penjelasan kepada karyawan. "Biar benar-benar selesai masalahnya, saya pikir itu yang perlu dilakukan manajemen. Tunjukkan bahwa saya keluar karena mengundurkan diri," imbuhnya.

klikFakta.com/089




Flashdisk Ribuan Kitab PDF