Swadaya Bangun Mapolsek, Kapolda Jateng Apresiasi Warga Welahan
Cari Berita

Swadaya Bangun Mapolsek, Kapolda Jateng Apresiasi Warga Welahan

Klikfakta.com
Rabu, 04 Oktober 2017

PELETAKAN BATU PERTAMA; Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Mapolsek Welahan didampingi Bupati Jepara, Ahmad Marzuqi beserta Kapolres Jepara, AKBP Yudianto Adhi Nugroho, Rabu (4/10/2017). [KF/090]
JEPARA, KlikFakta.Com -  Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Irjen Pol Condro Kirono sangat mengapresiasi pada warga Kecamatan Welahan, Jepara yang telah berswadaya untuk membangun Mapolsek setempat yang kondisinya sudah memperihatinkan.
Usai melakukan peletakan batu pertama pembangunan Mapolsek Welahan, Irjen Pol Condro Kirono mengucapkan rasa terimakasihnya pada masyarakat Welahan yang hatinya tergerak secara suka rela melakukan iuran untuk pembangunan mapolsek tersebut.
Ditengah keterbatasan untuk memberikan fasilitas gedung/kantor dinas, masyarakat warga Welahan tergerak untuk memberikan hibah (dana) kepada Polri. Saya sangat berbahagia sekali,” katanya.
Lebih lanjut, Ia mencatat di Jateng sendiri terdapat 30 persen markas polisi yang kondisinya memperihatinkan, yang akan dilakukan pembangunan secara bertahap termasuk beberapa mapolres yang ada di Jateng.
“Melihat kepedulian masyarakat kami meminta anggota untuk senantiasa memberikan jaminan dan keamanan lebih pada masyarakat Welahan, Jepara. Termasuk dalam memberikan pelayanan dan pengayoman,” ungkapnya.
Hingga pelaksanaan peletakan batu pertama pembangunan Mapolsek Welahan yang juga disaksikan Bupati Jepara Ahmad Marzuqi, Kapolres Jepara AKBP Yudianto Adhi Nugroho, Dandim 0719 Jepara Letkol Inf Ahmad Basuki pada Rabu (4/10/2017) itu, terkumpul uang hasil iuran masyarakat mencapai hingga Rp. 1,26 miliar.
Sementara itu, Kapolres Jepara, AKBP Yudianto Adhi Nugroho mengatakan bahwa bangunan Mapolsek Welahan seluas 765 meter persegi akan dibangun menjadi dua lantai.
Bila sesuai rencana bangunan ini akan selesai dalam waktu enam bulan kedepan," terangnya.
Bupati Jepara, Ahmad Marzuqi mengharapkan dengan adanya perobohan gedung lama dan diganti dengan gedung baru dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Welahan, dan juga bisa memberikan rasa aman, tentram, tertib dan kondusif.
Lebih lanjut, Marzuqi mengatakan bahwa tantangan yang dihadapi Polsek Welahan yang berbatasan dengan kabupaten tetangga tentulah berbeda, potensi kriminalitas tentu jauh lebih besar karena pergerakan para pelaku kriminal akan lebih mudah jika lokasinya berada di perbatasan atau wilayah hukum yang lain.
“Selain itu, kemitraan antara polisi dengan masyarakat yang biasa dikenal dengan Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM), harus senantiasa terus ditingkatkan,” pungkasnya. [KF/090]

Flashdisk Ribuan Kitab PDF