Sebelum Daftar ke KPU, Nasdem Jepara Gelar Selametan -->
Cari Berita

Sebelum Daftar ke KPU, Nasdem Jepara Gelar Selametan

Klikfakta.com
Sabtu, 14 Oktober 2017

Prosesi selametan atau doa bersama di kantor DPD Nasdem Jepara sebelum mendaftarkan diri ke KPU Jepara.
klikFakta.com, JEPARA – DPD Partai Nasdem Jepara mendaftarkan diri ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jepara sebagai peserta pemilu 2019 mendatang. Sebelum berangkat ke kantor KPU Jepara yang berada di jalan Yos Sudarso, segenap pengurus partai menggelar selametan di kantor DPD Nasdem Jepara, Jumat (13/10/2017).

Prosesi selametan berjalan khidmat. Sejumlah pengurus partai turut hadir dan berdoa secara bersama-sama. Kemudian mereka berangkat ke kantor KPU Jepara, untuk mendaftarkan diri.

Ketua DPD Nasdem Jepara, Pratikno mengatakan, keluarga besar partai NasDem Jepara mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu 2019 ke KPU Kabupaten Jepara. Sebelum berangkat, pihaknya menggelar selametan.

“Sebelum berangkat daftar ke KPU Jepara, kami juga selametan memohon kepada gusti Allah SWT, agar diberikan kelancaran, kemudahan dan keberkahan,” ujar Pratikno kepada klikFakta.com.

Menurutnya, pendaftaran yang dilaksanakan berjalan lancar dan sukses baik di tingkat pusat hingga di daerah. “Tanpa ada yang perlu diperbaiki seperti halnya partai lain yang harus bolak-balik lagi untuk memperbaiki segala berkas persyaratan yang kurang lengkap,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Jepara, M Haidar Fitri mengemukakan, sampai jumat (13/10/2017) kemarin, baru tiga partai yang mendaftarkan diri. Selain partai Nasdem, juga ada PDI Perjuangan dan Perindo.

“Untuk partai Perindo mendaftar pada Senin (9/10/2017), PDI Perjuangan pada Rabu (11/10/2017) sedangkan partai Nasdem pada Jumat (13/10/2017),” kata Haidar.

Menurut dia, proses pendaftaran di KPU Jepara, partai diarahkan untuk melakukan registrasi. Hal tersebut untuk memastikan bahwa mereka merupakan penghubung dari partai yang mendaftarkan diri.


klikFakta.com/089

Flashdisk Ribuan Kitab PDF