Komisioner dan Sekretariat Panwascam se Jepara Diminta Selalu Kompak
Cari Berita

Komisioner dan Sekretariat Panwascam se Jepara Diminta Selalu Kompak

Klikfakta.com
Jumat, 27 Oktober 2017

Pembukaan acara bimbingan tehnis Panwascam se-Jepara di hotel d'season Jepara. 
klikFakta.com, JEPARA - Panitia Pengawas Pemilu (Panwas)  Kabupaten Jepara menggelar bimbingan tehnis dan peningkatan kapasitas, pada Jumat hingga Sabtu (27-28/10/2017) di hotel d'season Jepara. Dalam kegiatan ini diikuti oleh tiga komisioner Panwascam se-Jepara dan dua kesekretariatan dari masing-masing kecamatan.

Ketua Panwaskab Jepara,  Arifin mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan pertama yang melibatkan tim Sekretariat dari masing-masing kecamatan se-Jepara. Ia menyampaikan selamat kepada tim Sekretariat baik kepala maupun bendahara yang telah mendapatkan Surat Keputusan (SK).

Ia mengemukakan, tim Sekretariat Panwascam saat ini berbeda dengan sebelum-sebelumnya.  Sebab, sebelumnya tim Sekretariat dari unsur Pegawai Negeri Sipil (PNS) semua. Sementara saat ini dari unsur PNS hanya dua orang,  selebihnya tiga orang dari unsur non PNS. 

Arifin mengatakan, meskipun formasi tim kesekretariatan berbeda dari sebelumnya, diharapkan kedepan tidak ada persoalan dalam menjalankan tugas. "komisioner dan sekretariat harus kompak agar nantinya berjalan lancar dalam menjalankan tugas," ujar Arifin.

Lebih lanjut ia menjelaskan, tim sekretariat tidak boleh partisan dan harus netral. "Harus saling bekerjasama untuk mewujudkan tujuan bersama, " katanya. 

Dalam kegiatan ini,  diharapkan antara komisioner dan tim sekretariat bisa menyamakan persepsi dalam menjalankan tugas Panwas. Ke depan diharapkan kompak dengan cara selalu mengedepankan komunikasi. 

Sementara itu,  kepala sekretariat Panwaskab Jepara Abdul Ghofur menjelaskan,  kegiatan Bimtek ini digelar dua hari.  Tema kegiatan ini adalah bimbingan tehnis dan peningkatan Panwas Kecamatan se-Kabupaten Jepara pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah tahun 2018.

klikFakta.com/99



Flashdisk Ribuan Kitab PDF