Peringati Tahun Baru Islam, JOP Ajak Yatim-Piatu Dolanan -->
Cari Berita

Peringati Tahun Baru Islam, JOP Ajak Yatim-Piatu Dolanan

Klikfakta.com
Sabtu, 23 September 2017


MENGHIBUR; Novi Ayla KDI saat melantunkan lagu di hadapan ratusan anak yatim-piatu dalam kegiatan Dolan Bareng Anak Yatim yang diadakan pihak Jepara Ourland Park (JOP) untuk memperingati 1 Muharram 1439 H di Resto Dapur Laut JOP, Sabtu (23/09/2017) pagi. [KF/090]

JEPARA, KlikFakta.ComPeringatan 1 Muharram 1439 hijriyah atau tahun baru Islam dijadikan momen untuk berbagi keceriaan pihak Jepara Ourland Park (JOP) terhadap anak-anak yatim-piatu Jepara yang berlangsung di area wahana JOP, Sabtu (23/09/2017).
Pada kegiatan tersebut sebanyak seratus anak yatim-piatu diajak dolanan bareng di semua wahana bermain yang ada di JOP tanpa dipungut biaya. Sebelumnya, anak-anak tersebut diajak mengikuti tausiyah, serta dihibur dan diberikan santunan oleh pihak JOP bersama Sandi Tumiwa dan Novi Ayla KDI.
“Ide kegiatan ini datang secara spontanitas. Dan, Alhamdulillah mas Sandi dan mbak Novi berkenan ikut bergabung. Kegiatan dolan bareng peringatan 1 Muharram 1439 H ini mendapat sambutan luar biasa dari anak-anak yang biasanya dilingkungannya pada momen seperti ini hanya mendapat santunan saja,” kata CEO JOP, Andy Nur Prasetyo.
Lebih lankut, Andy mengatakan, kedepan kegiatan tersebut akan menjadi agenda tahunan. Selain itu pihak JOP juga akan memperbanyak kegiatan-kegiatan sosial lainnya yang diharapkan dapat memotivasi masyarakat untuk ikut berbagi dan peduli terhadap sesama yang membutuhkan di lingkungannya masing-masing.
Sementara itu, Novi Ayla KDI berharap melalui kegiatan tersebut dapat menumbuhkan kesadaran anak-anak yatim-piatu agar lebih semangat dalam memperingati tahun baru Islam dan mengisinya dengan kegiatan-kegiatan yang positif.
“Alhamdulillah, setiap Muharram selalu mengisi acara seperti ini yang tahun ini kebetulan di Jepara. Saya memang suka pada anak-anak kecil terlebih pada yatim-piatu mengingat doa mereka diijabah oleh Allah. Jadi seneng aja kumpul sama mereka,” ujar Novi yang saat ini sering melantunkan dangdut melayu religi itu.
Selain itu, Novi juga merasa bahagia bisa berbagi keceriaan sehingga anak-anak yatim-piatu bisa tersenyum dan tidak merasa sendiri meski sudah tidak punya ayah dan ibu karena masih ada yang peduli pada mereka.
Pada kesempatan tersebut Novi menyanyikan beberapa lagu diantara Cintai Aku Karena Allah, Padhang Bulan, dan beberapa lagu religi lainnya. Penyanyi yang akan mengeluarkan single lagu Tak Ada Yang Sempurna itu juga mengharapkan JOP bisa merutinkan kegiatan tersebut yang juga dapat berdampak positif bagi JOP. [KF/090]

Flashdisk Ribuan Kitab PDF