Ikuti Perwimanas ke-II, Siswa MA Zumrotul Wildan ini Dilepas dengan Khidmat -->
Cari Berita

Ikuti Perwimanas ke-II, Siswa MA Zumrotul Wildan ini Dilepas dengan Khidmat

Klikfakta.com
Sabtu, 16 September 2017

Kepala MA Zumrotul Wildan, Nur Kholis melepas M Ferry Nugroho sebelum berangkat mengikuti Perwimanas. (KF-089
klikFakta.com, JEPARA –  Ribuan siswa tingkat SMA, SMK dan MA se-Indonesia akan mengikuti kegiatan Perkemahan Wirakarya Pramuka Ma'arif Nasional (Perwimanas) ke‎-‎II pada 18-23 September 2017 bertempat di Bumi Perkemahan Lapangan Tembak Akmil Magelang, Jawa Tengah.

Salah satu siswa yang mengikuti acara yang diselenggarakan Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif Nahdlatul Ulama (NU) tersebut adalah Muhammad Ferry Nugroho, siswa Madrasah Aliyah (MA) Zumrotul Wildan Jepara.

Ramaja kelahiran Jepara, 21 februari 2002 lalu itu mendapatkan penghormatan dari Kepala Sekolah, guru dan teman siswa. Itu terlihat pada Sabtu (16-9-2017). Sebelum jam masuk sekolah, Ferry dilepas secara khusus melalui apel bersama di halaman sekolah setempat secara khidmat.

Penglepasan dilaksanakan secara simbolis dengan penyematan jaket bertuliskan kontingen Jepara untuk Perwimanas ke-II, oleh Kepala Sekolah, Nur Kholis kepada Ferry di hadapan para guru dan seluruh siswa.

“Suatu kebanggaan tersendiri, siswa MA Zumrotul Wildan dapat  mengikuti kegiatan skala nasional yang diikuti oleh semua provinsi di Indonesia mulai dari Aceh hingga Papua,” kata Kholis.
Ferry sendiri, merupakan anak dari pasangan Mundoko dan Iin Sukaenah tinggal di Desa Ngabul Rt 3 Rw 3 Tahunan Jepara. Ia diketahui masih duduk di kelas X  MIA MA Zumrotul Wildan

Diketahui, Perwimanas 2017 mengambil tema "Ahlussunnah Wal Jamaah, Kokohnya Karakter Generasi Bangsa." Kegiatan yang mengambil motto "Mandiri, Berkarya dan Profesional" tersebut diikuti Pramuka Penegak di LP Ma'arif NU tingkat MA, SMA dan SMK se-Indonesia dengan jumlah 6 ribu orang.

klikFakta.com/089

Flashdisk Ribuan Kitab PDF