Diduga Ada Penyelewengan Dana Desa, Warga Laporkan Pemdes Geneng ke Polisi -->
Cari Berita

Diduga Ada Penyelewengan Dana Desa, Warga Laporkan Pemdes Geneng ke Polisi

Klikfakta.com
Senin, 25 September 2017

Jembatan di Desa Geneng, Batealit Jepara.
klikFakta.com, JEPARA – Sejumlah warga Desa Geneng Kecamatan Batealit, Jepara melaporkan Pemerintah Desa (Pemdes) setempat ke Polres Jepara. Pemdes yang dipimpin oleh Dwi Bambang Hermawan dilaporkan atas dugaan penyelewengan dana desa tahun 2015.

Pelaporan tersebut dilakukan pada 11 September 2017 lalu. Ada beberapa item yang dilaporkan diduga terdapat penyelewengan. Salah satu item yang dilaporkan adalah dugaan penyelewengan pada pembangunan jembatan dengan dana Rp 118 juta yang dikerjakan oleh TPK.

Pada kasus pembangunan jembatan tersebut, sejumlah warga menduga tidak dikerjakan sesuai dengan dana yang ada. Diketahui, dana yang digunakan dibawah Rp 100 juta. “Lalu kemana dana sisanya, wong yang digunakan hanya sekitar Rp 70 jutaan saja,” ujar salah seorang warga berinisial A dan beberapa rekannya.

Menurutnya, selain masalah pembangunan jembatan, pihaknya juga mengadukan beberapa kasus yang diduga diselewengkan. “Soal transparansi anggaran desa juga kami laporkan. Selama ini tidak transparan, padahal dana desa tidak sedikit,” ungkapnya.

Surat aduan atau laporan tersebut dikirimkan warga dan ditujukan kepada Kapolres Jepara. Ia berharap dengan adanya laporan tersebut dapat segera ditindaklanjuti dan diproses secara hukum.

klikFakta.com//089



Flashdisk Ribuan Kitab PDF