Takbir Keliling Idul Adha Desa Tubanan Berlangsung Meriah
Cari Berita

Takbir Keliling Idul Adha Desa Tubanan Berlangsung Meriah

Klikfakta.com
Kamis, 31 Agustus 2017

Sejumlah karya warga memeriahkan takbir keliling di Desa Tubanan. (KF-089)
klikFakta.com, JEPARA -- Gelaran perayaan Takbir keliling dalam rangka menyemarakkan hari raya Idul Adha 1438 H / 2017 ( hari raya qurban ) di Desa Tubanan Kecamatan Kembang Kabupaten Jepara diikuti ribuan masyarakat, mereka memadati lapangan bola Dukuh Sekuping-Tubanan pada Kamis, (31/8/2017) malam.

Belasan mobil hias dan kendaraan roda dua dari Desa Tubanan, Kaliaman, Kancilan dan Bondo memadati Lapangan bola di Dukuh Sekuping sejak pukul 18:30 WIB.

Berbagai kreativitas di tunjukkan para peserta pawai dihadapan ribuan masyarakat, untuk tahun ini banyak dari peserta pawai yang menghias mobilnya dengan hiasan ala hewan hewan hidup dan juga manusia jumbo bak buto ijo.

Dalam perayaan Takbir keliling Idul Ada tahun ini akan ada hadiah untuk tiga peserta terbaik dengan hiasan mobil yang unik, jumlah peserta pawai pada malam ini berjumlah 12 mobil hias dan puluhan mobil pribadi dan Truk juga ratusan kendaraan roda dua yang melintasi dua kecamatan, yakni Bangsri dan Kembang.

Ketua panitia penyelenggara Ashadi melalui sekretarisnya mengatakan Kegiatan Pawai Keliling ini sudah yang kelima kalinya dan ini yang paling ramai, katanya saat ditemui dilokasi.

Pengawalan Pawai kali ini menerjunkan Pihak kepolisian dari Polsek Kembang dan Linmas Desa Tubanan, acara berlangsung meriah tanpa ada halangan apapun.

Sempat tersendat sebentar, dikarenakan banyaknya masyarakat yang mengikuti pawai hingga akhir, namun hal tersebut tidak berlangsung lama, acara yang dimulai dari pukul 19:00 WIB tersebut berjalan lancar dan tiba kembali di Lapangan Dukuh Sekuping-Tubanan Pada tengah malam dan ditutup dengan pesta Kembang Api.

klikFakta.com/089

Flashdisk Ribuan Kitab PDF