Iklan

iklan

Ribuan Siswa Ismailiyyah Akan Ikuti Karnaval Haji

Klikfakta.com
Selasa, 22 Agustus 2017 | 12:24 WIB Last Updated 2020-01-08T02:23:41Z
Flashdisk Ebook Islami
ILUSTRASI: Para siswa Ismailiyyah saat melakukan praktik manasik di halaman sekolah pada tahun lalu. [Dok. Panitia]
JEPARA, KlikFakta.Com – Ribuan siswa Ismailiyyah akan mengikuti kegiatan karnaval dan manasik haji yang akan dilepas oleh dewan penasehat YPI Ismailiyyah, H. Ahmad Al Jufri di Halaman MTs-MA Ismailiyyah, besok (23/08/2017).
Siswa-siswi yang terdiri dari tingkat TPQ, MTs, dan MA tersebut dengan mengenakan pakaian ihrom selanjutnya akan melangsungkan kegiatan wukuf di Lapangan Desa Tunggul Tengah.
Kemudian mereka menginap di Muzdalifah beserta pengambilan batu kerikil di Dukuh Ngrenteng. Serta melempar jumroh di Lapangan Desa Bendanpete. Dan thowaf juga sa’i di Lapangan Desa Daren.
Kegiatan ini di maksudkan untuk memberi pelajaran secara riil atau praktik nyata terhadap peserta didik, sesuai dengan tujuan tema madrasah berbasis terapan,” kata Kepala MTs Ismailiyyah, Sholeh Al Jufri.
Kegiatan karnaval manasik akan di buka oleh dewan penasehat YPI Ismailiyyah H.Ahmad Al Jufri, di damping pengurus YPI Ismailiyyah K. Moch. Bisyri Dimyati, dan Kepala MTs Sholeh AL Jufri, SE, Kepala MA Drs.KH. Afifurrohman, M.Pd.I dan Kepala TPQ Hj. Endang Herawati, SH.
Sementara itu, Ketua Panitia, Ahmad Najib, S.Pd.I menambahkan bahwa perayaan yang digelar besok ini berbeda dengan perayaan pada umumnya. Karena seluruh peserta karnaval akan mengenakan pakaian Ihrom, layaknya jamaah haji di Makkah.
Selain karnaval dan serangkaian manasik, pada malam harinya juga akan di gelar pentas seni sebagai wadah untuk berkreativitas dan pengembangan pada diri siswa siswi,” pungkasnya. [KF/090]
Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ribuan Siswa Ismailiyyah Akan Ikuti Karnaval Haji

Viral News

Iklan

iklan