Ratusan Pendekar Muda Jepara Ramaikan Bupati Cup ke-5 -->
Cari Berita

Ratusan Pendekar Muda Jepara Ramaikan Bupati Cup ke-5

Klikfakta.com
Kamis, 17 Agustus 2017

klikFakta.com, JEPARA – Sedikitnya lebih kurang 150 atlet pemula dari pelajar tingkat SD, SMP, dan SMA sederajat ambil bagian dalam Kejuaraan Pencak Silat Pelajar Bupati Jepara Cup Ke-5, yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara bersama Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) setempat di Padepokan Pencak Silat komplek Gedung Wanita, Sabtu (12/8/2017).

Kejuaraan yang dibuka oleh Ketua IPSI Jepara Suyono Alwi saat itu, diikuti sebanyak 21 siswa SD,  65 siswa SMP, dan 64 siswa SMA.

“Kegiatan ini diselenggarakan untuk melestarikan dan mengembangkan Pencak Silat. Hal tersebt kami lakukan sejak dini, agar pencak silat nantinya mampu mengharumkan nama Kabupaten Jepara,” kata Wakil Ketua Harian II (dua) IPSI Kabupaten Jepara Umar Muslim, Kamis (17/08/2017).

Kejuaraan Pencak Silat Pelajar dikatakannya, merupakan bagian dari proses seleksi atlet sekaligus dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-72. “Melalui kejuaran ini kita bersama-sama mencari bibit-bibit baru atlet-atlet silat yang matang dan tangguh sebagai aset olahraga Jepara,” jelasnya.

Pada kejauraan kali ini ada 18 kelas dari tingkat SD, SMP, dan SMA baik kategori seni maupun laga. Saat ditanya target yang ingin dicapai, Umar berharap pencak silat di Jepara, semakin maju dan bisa memeberikan semangat untuk semakin berlatih.

“Selama ini, peminat pencak silat di Kabupaten Jepara cukup menurun, karena anak-anak Jepara, diajak untuk berlatih keras kurang berminat dibidang pencak silat ini,” pungkas Umar.

Selanjutnya, Para pemenag pada kejuaraan tersebut akan mendapatkan tropy, piagam, dan uang pembinaan yang diserahkan bersamaan dengan pemenang lomba lainnya, pada acara resepsi HUT Kemerdekaan RI pada 18 Agustus 2017, malam di Pendapa Kabupaten.

klikFakta.com/089

Flashdisk Ribuan Kitab PDF