Bupati Jepara Ahmad Marzuqi Bakal Jadi Cawagub Jateng -->
Cari Berita

Bupati Jepara Ahmad Marzuqi Bakal Jadi Cawagub Jateng

Klikfakta.com
Selasa, 01 Agustus 2017

Kader PPP dan Anggota DPRD Jepara, Agus Sutisna mengambil formulir untuk Ahmad Marzuqi di DPD PDI Perjuangan Jateng. [KF-sumber:DetikCom]
klikFakta.com, Semarang – Bupati Jepara Ahmad Marzuqi bakal mencalonkan diri sebagai calon wakil gubernur Jawa Tengah pada Pilgub Jateng mendatang. Sinyal tersebut ditunjukkan oleh pengambilan formulir penjaringan bakal calon wakil gubernur Jawa Tengah di PDI Perjuangan, yang diwakilkan oleh anggota DPRD Jepara, Agus Sutisna.

Meski Ahmad Marzuqi dan Agus Sutisna merupakan kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP), namun Marzuqi berencana mendaftarkan diri di partai PDI Perjuangan. Di kantor DPD PDIP Jateng, Jalan Brigjen Katamso Semarang, Agus diterima oleh wakil ketua DPD PDIP Jateng, Soetjipto.

Usai menyelesaikan prosedur pengambilan formulir, Agus mengatakan Ahmad Marzuki memang kader PPP dan saat pemilihan Bupati Jepara didukung oleh PDIP. "Beliau kader PPP, saat Pilkada kemarin dapat dukungan penuh dari PDIP dan menjadi bupati untuk periode kedua ini," kata Agus, seperti dikutip DetikCom, Selasa (1/8/2017).

Ketika ditanya apakah pendaftaran Ahmad merupakan sinyal PPP merapat ke PDIP untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng 2018, Agus tidak menepisnya. Ia menjelaskan tidak ada pilihan lain selain koalisi bagi PPP.

"Hari ini saya didampingi salah satu wakil ketua DPW PPP. Saya kira merupakan salah satu apresiasi PPP salah satu kadernya ambil formulir," tandasnya.

Ahmad Marzuki mengambil formulir sebagai bakal calon wakil gubernur Jateng. Rencananya formulir akan dikembalikan tanggal 10 Agustus 2017 dengan iring-iringan kesenian khas Jepara.

"Ada terbangan, rebana dan kesenian khas Jepara. Personelnya kurang lebih 500 orang," pungkas Agus.

KF/645-ed

Flashdisk Ribuan Kitab PDF