Balap Karung Berhelm “Full Face” Meriahkan HUT RI Sidialit -->
Cari Berita

Balap Karung Berhelm “Full Face” Meriahkan HUT RI Sidialit

Klikfakta.com
Minggu, 20 Agustus 2017

UNIK; Lomba balap karung pakai helm “full face” menjadi lomba terunik yang digelar ikatan pemuda Soko Deso Dukuh Sidialit, Desa Kendengsidialit, Kecamatan Welahan, Jepara untuk memeriahkan HUT RI ke 72 di Lapangan Takraw dukuh setempat, baru-baru ini. [Dok. Panitia]
JEPARA, KlikFakta.Com – Kemeriahan HUT RI ke 72 semakin terasa di berbagai wilayah di tanah air. Seperti halnya terjadi di Dukuh Sidialit, Desa Kendengsidialit, Kecamatan Welahan, Jepara baru-baru ini.
Kemeriahan semakin memuncak saat beragam lomba digelar oleh ikatan pemuda Soko Deso dukuh setempat dengan beragam lomba khas 17-an. Salah satunya balap karung pakai helm “full face” yang semakin menambah kemeriahan HUT RI tahun ini di dukuh setempat.
Suasana lapangan Takraw Dukuh Sidialitbertambah heboh dengan banyaknya suara gelak tawa warga saat melihat tingkah lucu para peserta lomba yang membuat mereka tidak bisa menahan tawa.
Beragam lomba dari makan kerupuk, mengambil uang koin yang tertancap di buah kelapa, memasukkan bolpoin ke dalam botol, balap kelereng, balap bakiak, tarik tambang dan balap karung pakai helem.
“Paling seru lomba balap karung pakai helm. Dimana peserta lomba dipakaikan helm dan cara mainnya peserta disuruh jongkok dan meloncat mulai dari garis start menuju garis finish. Banyak peserta yang terjungkal saat meloncat dan kesulitan untuk berdiri lagi. Aksi inilah yang mengundang gelak tawa penonton hingga terpingkal-pingkal,” kata Ketua Panitia, Anom Estu Prasetyo.
Lebih lanjut, Ia menyatakan, selain untuk memperingati HUT ke- 72 kemerdekaan RI, lomba itu dilakukan guna meningkatkan keakraban dan kekompakan serta keguyupan seluruh warga.
“Lomba-lomba ini tidak hanya diikuti oleh anak-anak tapi juga orang dewasa pun antusias mengikutinya ” pungkasnya. [KF/090]

Flashdisk Ribuan Kitab PDF