Babinsa dan Petani Monitoring Kesuburan Padi
Cari Berita

Babinsa dan Petani Monitoring Kesuburan Padi

Klikfakta.com
Senin, 28 Agustus 2017

klikFakta.com, Jepara - Babinsa Koramil 07/Bangsri Kodim 0719/Jepara, Serda Suyanto melaksanakan kegiatan pendampingan kelompok tani Sadono Asih 5 di lahan sawah Bapak. Karun dengan jenis padi IR 64. mengecek dan monitoring tanaman padi di Desa Kaliaman Kecamatan Kembang Kabupaten Jepara, Senin (28/8/2017). 

Danramil 07/Bangsri Kapten Inf Sugiri mengatakan, “kegiatan monitoring tanaman padi milik petani yang dilakukan para Babinsa ini dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan dan kesuburan tanaman serta mewaspadai terhadap penyebaran hama pada tanaman padi wilayah desa binaannya,” terangnya dalam rilis yang diterima klikFakta.com.

Menurutnya, upaya tersebut untuk mendukung program swasembada pangan, dimana perlu ditindak lanjuti oleh para Babinsa di jajaran Kodim 0719/Jepara khususnya Koramil 07/Bangsri. 

Kapten Inf Sugiri  menambahkan, tanggung jawab Babinsa mengawal pertanian di wilayah binaan masing-masing untuk melaksanakan tugas ini semaksimal mungkin. 

Dikatakan Kapten Inf Sugiri , “untuk mencapai hasil yang maksimal, Babinsa turun ke sawah ikut mendampingi petani, dari penyiapan lahan sawah, penyemaian bibit, monitoring perkembangan dan kesuburan tanaman hingga panen dan penyaluran ke Bulog. Selain itu Babinsa dituntut agar mengetahui keluh kesah petani dan pola tanam sesuai dengan prosedur yang telah diajarkan demi hasil yang maksimal,” pungkasnya.

klikFakta.com/089

Flashdisk Ribuan Kitab PDF