Wabup Andi Ajak Ormas dan Tokoh Lintas Agama Jaga Kondusifitas -->
Cari Berita

Wabup Andi Ajak Ormas dan Tokoh Lintas Agama Jaga Kondusifitas

Klikfakta.com
Jumat, 16 Juni 2017

Peserta hadir terdiri dari ormas dibawah naungan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bankesbangpol) dan tokoh lintas agama se kabupaten Jepara. 
Klikfakta.com, JEPARA – Wakil Bupati Jepara Dian Kristiandi, S.Sos mengajak seluruh Organisasi Masyarakat (Ormas) beserta tokoh lintas agama untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan guna menjaga kondusifitas daerah. Saling menjaga satu sama lain, merupakan salah satu upaya mencegah terjadinya konflik sosial di masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Andi saat memberikan sambutan pada acara buka puasa bersama dihadapan sekitar 160 peserta, diPendapa kabupaten, Kamis (16/6/2017) sore. Peserta hadir terdiri dari ormas dibawah naungan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bankesbangpol) dan tokoh lintas agama se kabupaten Jepara. Tampak hadir dalam kesempatan itu, Waka Polres Jepara Kompol Aan Hardiansyah SH, Kasdim 0719 Jepara Mayor Inf Kadarusman, Ketua MUI Jepara Dr. Mashudi M.Ag, Kepala Bankesbangpol Mulyaji, SH. MM, dan Kabid Komunikasi Diskominfo Jepara Arif Darmawan, S.Sos, MH.

Dalam kesempatan itu, Wabup Andi menyatakan rasa syukur karena tidak terjadi gejolak sosial yang dapat mengganggu keamanan hingga pertengahan lebih Ramadhan 1438 Hijriah tahun 2017. 
Kondusifitas dan keamanan yang tetap terjaga di kabupaten Jepara merupakan buah dari harmonisasi ormas, pemuka dan tokoh lintas agama. 

"Alhamdulillah, di sepuluh hari terakhir Ramadhan, Jepara tetap kondusif. Umat Islam dapat menjalankan ibadah dengan baik tanpa ada kerawanan sosial. Itu semua tidak terlepas dari harmonisasi dan sinerjitas antar ormas, pemuka dan tokoh lintas agama di Jepara,” ujar Wakil Bupati Jepara Dian Kristiandi dikutip Diskominfo Jepara.

Disampaikannya, Kabupaten Jepara yang semakin pesat dan selalu kondusif selama ini, tidak lepas dari rajutan kebersamaan dan kokohnya tali persaudaraan yang telah dibangun para tokoh masyarakat melalui organisasi kemasyarakatan serta para pemuka dan tokoh lintas agama.

"Mari terus kita jaga kebersamaan dan rajutan tali persaudaraan ini untuk terus membangun Jepara yang kita cintai ini," ajaknya.

 Pihaknya juga berharap seluruh elemen masyarakat selalu bersatu dalam ke Bhinekaan Negara Indonesia dan tetap menjaga, merawat dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kita sepakat untuk menjaga keutuhan NKRI bukan dengan memanggul senjata, namun dengan membangun bersama NKRI,” tegasnya dikutip Diskominfo Jepara. Wabup Andi juga mengajak masyarakat secara luas untuk bersama berperan aktif dalam pembangunan dengan selalu menjaga kebersamaan yang menjadi modal pembangunan.


Sementara itu, Tokoh masyarakat Miftahus Sururi yang juga sebagai Wakil Ketua Perkumpulan Komunitas Sosial KCCJ, mengucapkan terima kasih atas undangan pemerintah setempat, dan berharap dengan jalinan silaturahmi ini makin erat untuk menyelesaikan dan mensukseskan pembangunan berkelanjutan dengan baik melalui kebersamaan.

klikfakta.com/087

Flashdisk Ribuan Kitab PDF