Jelang Idul Fitri, Masyarakat Dihimbau Lebih Waspada pada ini -->
Cari Berita

Jelang Idul Fitri, Masyarakat Dihimbau Lebih Waspada pada ini

Klikfakta.com
Sabtu, 03 Juni 2017

Jajaran Polres Jepara melakukan razia pekat jelang Ramadan lalu. [KF-Tribatanews]
klikFakta.com, JEPARA – Selama bulan Ramadan, potensi kerawanan tindak kejahatan cukup besar apalagi semakin mendekati Idul Fitri. Selain karena didorong kebutuhan hari raya, kesempatan untuk melakukan tindak kejahatan saat Ramadan dinilai lebih mudah. Masyarakat diimbau meningkatkan kewaspadaan.

Hal itu seperti yang dikatakan Kapolres Jepara AKBP Yudianto Adi Nugroho. Menurutnya,  Pihaknya juga sudah mengedarkan pengumuman mengenai kerawanan yang mungkin terjadi selama Ramadan.

“Ada pengumuman yang kami edarkan mengenai kerawanan itu. Seperti peredaran miras, narkoba dan balap liar yang biasa terjadi jelang buka puasa.,” kata Yudianto.

Selain itu, lanjut Yudianto, pencurian kendaraan bermotor juga dinilai rawan. Biasanya terjadi ketika umat islam sedang menjalankan ibadah traweh. ”Pembobolan rumah saat penghuni melakukan ibadah salat tarawih harus juga diwaspadai,” terangnya.

Sejauh ini, Yudi melanjutkan, pihaknya belum menerima laporan mengenai kriminalitas. Namun demikian, tetap perlu diwaspadai. Untuk meningkatkan kewaspadaan itu, pihaknya sudah koordinasi dengan semua jajaran Polres.

Selain itu, penyakit masyarakat terus kami lakukan selama Ramadan. Prioritas kami menyasar miras jenis oplosan dan praktik prostitusi,” ungkapnya.

Ia menambahkan, operasi pekat sudah dilakukan sejak jelang Ramadan lalu. Ratusan botol dan minuman keras telah disita dan dimusnahkan. Dalam operasi pekat itu, pihaknya juga menjaring sejumlah pasanga mesum yang ditemukan di kamar hotel.


klikFakta.com/089

Flashdisk Ribuan Kitab PDF