Selain Jalan Sehat, Nasdem Jepara juga Bersih-bersih Masjid Menyambut Ramadan -->
Cari Berita

Selain Jalan Sehat, Nasdem Jepara juga Bersih-bersih Masjid Menyambut Ramadan

Klikfakta.com
Senin, 22 Mei 2017

Anggota DPRD Jepara dari fraksi Nasdem, Sunarto sedang membersihkan masjid di Desa Banjaragung, Bangsri, Jepara. [KF-Adv-089]
klikFakta.com, JEPARA – Menyambut bulan suci Ramadan, Partai Nasdem Kabupaten Jepara menggelar beberapa kegiatan. Selain menggelar jalan sehat bersama ribuan warga, mereka juga melaksanakan bersih-bersih masjid di Desa Banjaragung Kecamatan Bangsri, Jepara Jawa Tengah.


Kegiatan bersih-bersih masjid digelar usai melaksanakan jalan sehat pada Jumat (19 Mei 2017). Sejumlah warga yang ikut jalan sehat juga turut membantu membersihkan masjid. Aktifitas membersihkan masjid dilakukan agar semakin terlihat bersih sehingga lebih nyaman dan khusuk ketika umat Islam disekitar menjalankan ibadah di dalamnya.

“Masjid sebagai tempat ibadah umat muslim, sudah semestinya selalu dijaga termasuk kebersihannya. Apalagi menjelang bulan suci Ramadan ini, tentu akan semakin banyak dan intens umat Islam di sekitar masjid yang akan menjalankan ibadah di dalam masjid,” ujar Ketua DPD Nasdem Jepara, Pratikno kepada klikFakta.com.

Menurutnya, dengan membersihkan masjid diharapkan mampu membangkitkan dan menambah semangat masyarakat muslim untuk beribadah. Seperti ibadah salat lima waktu dan ibadan salat sunah berupa tarawih maupun lainnya.

“Tidak hanya salat, masjid sebagai pusat kegiatan keagamaan seperti mengaji dan belajar. Apalagi di bulan Ramadan, kegiatan positif yang dilaksanakan di dalam masjid memiliki nilai tambah yang luar biasa,” katanya.

Hal senada juga dikatakan anggota DPRD Jepara Sunarto. Ia mengatakan, sudah menjadi kewajiban umat muslim di sekitar masjid untuk memuliakan masjid sebagai tmpat ibadah. Salah satu caranya adalah dengan memakmurkan masjid.

“Memakmurkan masjid juga harud diikuti dengan menjaga kesucian masjid. Salah satunya juga dengan membersihkan masjid agar terlihat bersih dan kesuciannya terjaga,” ungkapnya.

klikFakta.com/089-Adv



Flashdisk Ribuan Kitab PDF