Sambut Ramadan, Nasdem Jepara Gelar Jalan Sehat -->
Cari Berita

Sambut Ramadan, Nasdem Jepara Gelar Jalan Sehat

Klikfakta.com
Senin, 22 Mei 2017

Ketua DPD Nasdem Pratikno, dan Anggota DPRD Jepara Sunarto bersama para warga melakukan jalan sehat menyambut Ramadan di Desa Banjaragung Bangsri Jepara. [KF-089]
klikFakta.com, JEPARA – Bulan suci Ramadan tinggal beberapa hari lagi. Sejumlah kelompok mulai menyambut bulan puasa itu dengan berbagai kegiatan. Salah satunya Partai Nasdem Kabupaten Jepara. Mereka menyambut Ramadan dengan menggelar jalan sehat bertajuk I Like You Nasdem dan kebersihan masjid.

Kegiatan digelar di Desa Banjaragung Kecamatan Bangsri, pada Jumat 19 Mei 2017, tepat di kediaman salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jepara fraksi Nasdem, Sunarto. Jalan sehat diikuti sekitar 1500 warga. Selain para warga, sejumlah tokoh masyarakat dan perangkat desa setempat juga turut memeriahkan.

BACA JUGA: Selain Jalan Sehat, Nasdem Jepara juga Bersih-bersih Masjid

Ketua DPD Nasdem Jepara, Pratikno mengemukakan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat baik dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadan. Melalui kegiatan jalan sehat, masyarakat dapat berkumpul dan guyub rukun.

“Dengan kegiatan semacam ini, baik secara langsung maupun tidak mampu mengingatkan kita semua bahwa bulan suci Ramadan akan segera hadir. Masyarakat harus menyambut bulan Ramadan dengan penuh gembira karena banyak pahala yang akan didapatkan selama bulan Ramadan,” ujar Pratikno.

Menurutnya, dengan menyambut gembira datangnya Ramadan sudah menjadi nilai positif. Sebab, kegembiraan itu menunjukkan bahwa umat Islam siap menjalankan kewajibannya yakni berpuasa dan menjalankan ibadah-ibadah lainnya.

Sementara itu, anggota DPRD Jepara Sunarto mengatakan, dirinya merasa bangga terhadap semua warga masyarakat yang turut hadir dalam kegiatan tersebut. Sebab, dengan banyaknya warga yang datang menunjukkan bahwa masyarakat di Desa Banjaragung sangat senang dengan semakin dekatnya bulan suci Ramadan.

“Saya sangat berterima kasih kepada semua yang hadir. Baik kader partai Nasdem, para tokoh masyarakat dan perangkat desa maupun semua warga. Dengan ikut serta memeriahkan penyambutan bulan Ramadan ini menjadi berkah bagi kita semua,” ucapnya.

klikFakta.com/089

Flashdisk Ribuan Kitab PDF