10.000 Mangrove di Pantai Ujung Piring -->
Cari Berita

10.000 Mangrove di Pantai Ujung Piring

Klikfakta.com
Selasa, 23 Mei 2017



Penanaman 10.000 mangrove di pantai Ujung Piring RT 18/04 Desa Jambu (KF/087)

Klikfakta.com, JEPARA- Karang Taruna Muda Tama Desa Jambu bekerjasama dengan OISCA Jepara mengadakan kegiatan penanaman 10.000 mangrove di pantai Ujung Piring RT 18/04 Desa Jambu pada hari Minggu (21 Mei 2017). Kegiatan yang bertema “bersama-sama menjaga dan melestarikan keindahan alam” diadakan untuk melaksanakan program rehabilisasi hutan mangrove.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 80 orang terdiri dari Karang Taruna Sekecamatan Mlonggo, Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) Jepara dan Mapala Akademik kebidanan Mayong dan beberapa siswa SMKN 1 Jepara. Dihadiri pula Polres Jepara, Koramel Mlonggo, Camat Mlonggo serta Petinggi Desa Jambu.

“ Tentunya saya pribadi sangat mengapresiasi, Kegiatan semacam ini memang  harus sering diadakan, terlebih kegiatan ini dimotori oleh para pemuda desa seperti Karang Taruna,” ujar Khusni salah satu partisipan dari Mapala Unisnu Jepara.

imbuhnya, kegiatan semacam ini sebagai contoh pemuda desa lainnya untuk mengadakan kegiatan yang positif di desa masing-masing tentunya sesuai dengan kebutuhan yang ada di desa. Sebagaimana kegiatan penanaman mangrove ini, yang tujuannya untuk menjaga alam dan keindahan pantai. 

Mengenai pengambilan bibit mangrove dilakukan oleh OISCA Jepar bersama siswa/wi guru SMKN 1 Jepara.

Klikfakta.com/087


Flashdisk Ribuan Kitab PDF