Dilantik, Ahmad Marzuqi dan Dian Kristiandi Resmi Pimpin Jepara -->
Cari Berita

Dilantik, Ahmad Marzuqi dan Dian Kristiandi Resmi Pimpin Jepara

Klikfakta.com
Senin, 22 Mei 2017

Ahmad Marzuqi dan Dian Kristiandi (paling kanan) saat dilantik oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. [KF-Tribunjateng]
klikFakta.com, JEPARA – Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Jepara terpilih dalam Pilkada Februari 2017 lalu, Ahmad Marzuqi dan Dian Kristiandi resmi dilantik oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, di gedung Gradhika Bhakti Praja, komplek kantor Gubernur, Jalan Pahlawan Kota Semarang, Senin (22/5/2017).

Keduanya dilantik bersama tiga pasangan kepala daerah lainnya, yakni Wali Kota dan Wakil Wali Kota Salatiga Yuliyanto-Muh Haris, Bupati dan Wakil Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono-Syamsudin, serta Bupati dan Wakil Bupati Batang Wihaji-Suyono.

Dilansir dari Tribunjateng, dalam pemaparan usai prosesi pengambilan sumpah jabatan pada empat kepala daerah, Ganjar meminta agar Bupati dan Wali Kota beserta wakilnya, memperhatikan sejumlah hal.

Di antaranya soal kemiskinan, infrastruktur, layanan publik yang mudah murah dan cepat, penurunan Angka Kematian Ibu, bencana alam, dan persoalan ideologi kebangsaan.

"Persoalan ideologis masih jadi catatan kita, mudah-mudahan bapak-bapak bisa mengamankan daerah masing-masing, kalau di MPR ada sosialisasi empat pilar, mohon kiranya bapak-bapak memimpin daerah masing-masing. PKK juga bisa membantu," pesan Ganjar pada para kepala daerah yang baru dilantik.

Terkait bencana alam, lanjut Ganjar, untuk Salatiga dan Jepara relatif aman. Namun untuk Banjarnegara dan Batang perlu terus ditingkatkan mitigasi bencana pada warganya. Ia meminta agar Early Warning System (EWS) terus didorong.

Ganjar menambahkan, usai dilantik, para kepala daerah itu akan disekolahkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Entah pelaksanaanya di Jateng ataukah di Jakarta.

"Itu agar kiranya bisa mengerti mana yang boleh kita lakukan dan mana yang tidak, dan mana diskresi yang bisa kita lakukan agar tidak menjerat kita," ungkap Ganjar.


klikFakta.com/089

Flashdisk Ribuan Kitab PDF