Pelatih Persijap Fernando Sales Diyakini Gampang Adaptasi -->
Cari Berita

Pelatih Persijap Fernando Sales Diyakini Gampang Adaptasi

Klikfakta.com
Jumat, 07 April 2017

Direktur teknik tim Persijap Carlos Raul bersama pelatih Persijap melakukan evaluasi usai laga ujicoba di Jepara. [KF-FB-Persijap]
klikFakta.com, JEPARA – Direktur Teknik tim Persijap, Carlos Raul menyatakan bahwa pelatih baru Persijap, Fernando Sales diyakini tidak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi dengan gaya permainan para pemain Persijap.

Demikian pula pengenalan dengan karakter para pemain. Hal itu lantaran Fernando memiliki bekal yang cukup sebagai pelatih. Baik ilmu yang ditimba, maupun pengalaman menunggangi sejumlah klub, termasuk sejumlah klub di kawasan Asia Tenggara yang memiliki ciri sepakbola yang tak jauh berbeda.

Selain itu, pria asal Brasil juga akan diberi data para pemain. Tak hanya identitas, tapi juga posisi, gaya permainan dan data kemampuan yang detail dari setiap pemain. ”Kami akan memberikan datadata pemain ke coach Fernando Sales. Dengan pengalaman yang ada, kami yakin Fernando akan memberikan metode latihan yang tepat,” kata Carlos Raul yang kerap disapa Charly ini, seperti dikutip suaramerdeka.

Menurut Charly, Fernando Sales sedikit banyak sudah memiliki gambaran soal gaya dan karakter permainan para pemain Laskar Kalinyamat. Juga kekurangan yang harus diperbaiki guna mengahadpi Liga 2. Gambaran itu didapat Fernando Sales saat melihat laga ujicoba antara Persijap melawan PSPS Pekanbaru.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, Rabu (5/4) malam, Fernando Sales melihat pertandingan dari awal hingga akhir. Di babak pertama, pria berlisensi pelatih internasional itu lebih banyak melihat dari tribun penonton. Di babak kedua, sang juru racik anyar itu duduk di pinggir lapangan bersama tim pelatih dan pemain cadangan.

Fernando tak sekalipun memberikan instruksi ke pemain di laga yang berakhir 2-1 untuk kekalahan Persijap tersebut. ”Fernando sudah memiliki gambaran soal kekurangan tim Persijap. Itu yang akan segera diperbaiki dengan metode latihan yang dimiliki,” imbuhnya.


klikFakta.com/089

Flashdisk Ribuan Kitab PDF