Kecelakaan Kerja Hingga Tewas di PT Fine Concept, Keluarga Diberi Santunan Rp 10 juta -->
Cari Berita

Kecelakaan Kerja Hingga Tewas di PT Fine Concept, Keluarga Diberi Santunan Rp 10 juta

Klikfakta.com
Senin, 10 April 2017

ilustrasi kecelakaan kerja
klikFakta.com, JEPARA – Nasib nahas menimpa salah satu karyawan PT Fine Concept bernama Sariman (55), warga Desa Bringin Kecamatan Batealit Jepara. Sariman mengalami kecelakaan kerja hingga tewas saat bekerja di perusahaan tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun klikFakta.com, peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (9/4/2017) sekitar pukul 12.45 WIB, di salah satu gudang milik PT Fine Concept yang berlokasi di Desa Bawu RT 40 RW 08 Kecamatan Batealit Jepara.

Awalnya, korban sedang istirahat di dalam gudang, tepat di depan tumpukan papan kayu mahoni dengan tebal 8 cm dan panjang 2 m sebanyak 3 palet (1 palet terdiri dari 9 lembar kayu papan mahoni). Saat itu salah satu operator forklip tidak tahu kalau korban sedang beristirahat di tempat tersebut.

Ketika operator forklip hendak menurunkan papan kayu tersebut tiba-tiba kopling forklip terlepas dari kaki yang menyebabkan foklip menyentak dan papan kayu terlempar kebawah dan mengenai korban yang sedang beristirahat didepan tumpukan kayu tersebut.

Kemudian salah satu rekan korban yang mengetahui kejadian tersebut langsung menolong korban dan dibantu karyawan lain membawa korban ke rumah sakit RA Kartini jepara. Setelah sampai di rumah sakit, oleh dokter korban dinyatakan sudah meninggal dunia dengan luka robek di kepala atas telinga bagian kiri sepanjang 3 cm lebar 1 cm dan mendapatkan 3 jahitan.

“Pihak perusahaan memberikan santunan kepada keluarga korban sebesar sepuluh juta rupiah dan diterima oleh keluarga korban,” kata Kapolsek Batealit, AKP Nyoman Garma.

Sampai berita ini diterbitkan, pihak perusahaan PT Fine Concept enggan memberikan keterangan apapun terkait kecelakaan kerja yang menimpa salah satu karyawannya tersebut.

klikFakta.com/089

Flashdisk Ribuan Kitab PDF