Dinas PU Grobogan Juarai Kapolres Jepara Open -->
Cari Berita

Dinas PU Grobogan Juarai Kapolres Jepara Open

Klikfakta.com
Senin, 10 April 2017

Perlawanan sengit pada partai finai Kapolres Jepara Open Cup 2017 di gedung Wanita RA Kartini. [KF-089]
klikFakta.com, JEPARA – Turnamen bola voli Kapolres Jepara Open Cup 2017 telah digelar. Klub bola voli Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Grobogan berhasil menjuarai. Pada partai puncak yang berlangsung di Gedung Wanita RA. Kartini Minggu malam (9/4/2017), anak asuh Supriyadi mengandaskan perlawanan klub Jepara, Victoris Petekeyan dengan skor ketat 3 – 2.

Di Jepara, turnamen ini membuktikan betapa dahaganya penggemar bola voli pada pertandingan berkualitas. Terbukti, dalam partai final tersebut gedung wanita yang berkapasitas normal 1500 penonton penuh sesak. Melalui sorak sorai yang mewarnai sepanjang pertandingan, kepuasan mereka atas performa kedua tim di partai puncak benar-benar terlihat.

Pertandingan kedua tim memang manarik sejak awal. Kejar-mengejar angka berlangsung hingga dua kali jump serve Ardi dari Victoris tidak dapat diterima pemain-pemain DPUPR hingga klub asal Petekeyan unggul 2 angka, 7 – 9. Namun hal itu langsung dibalas dengan spike lolos block dari pemain DPUPR yang mendarat telak di kepala toser Victoris, Santo.

Penonton semakin terhibur dalam jual beli serangan kedua tim. Dalam skor 10 – 10, terjadi reli panjang hingga 6 kali smash yang akhirnya dimenangi DPUPR untuk unggul 11 - 10. Sorakan penonton seolah menyambut moment ini seolah meruntuhkan gedung wanit. Pada set pembuka ini, DPUPR memenangi laga dengan skor 25 – 22.

Pada 2 set berikutnya, DPUPR justru kacau saat andalan mereka, Dwi Yoga justru berada di posisi depan. Para pemain Victoris beberapa kali mengarahkan service kepada Dwi Yoga sehingga memaksa pemain jangkung ini harus passing terlebih dahulu. Victoris langsung melesat 2 – 8 hingga akhirnya menyamakan kedudukan di akhir set kedua menjadi 1 – 1, lewat kemenangan 20 – 25.

Sementara di set ketiga DPUPR berbalik tertinggal 1 – 2 setelah dua spiker Victoris, Ardi dan Sudi beberapa kali mendaratkan smash keras hingga timnya menang 23 – 25.

Permainan DPUPR kembali menggigit di 2 set terakhir saat toser Sandy dimasukkan Supriyadi. Variasi serangan yang semakin hidup menjadikan Dwi Yoga, Arswendo, dan Endi bergantian menghadirkan suara njedug di lapangan Victoris saat mengakhiri perburuan poin demi poin. Di dua set akhir DPUPR menang 25 – 22 dan 15 – 12 sehingga berhak atas gelar juara pertama.

“Kami memang menarget juara karena persiapan kami sudah lama. Materi pemain Porprov Kabupaten Grobogan kami himpun sebagai karyawan DPUPR, lalu kami persiapkan ke turnamen ulang tahun Bank Jateng yang seharusnya sudah berakhir. Tapi karena turnamen itu tidak ada kejelasan, kami senang ada turnamen ini saat persiapan sudah matang,” kata pelatih DPUPR Supriyadi usai pertandingan seperti dalam rilis yang diterima klikFakta.com.

Turnamen Kapolres Jepara Open Cup 2017 ini diikut 8 tim Jepara, Kudus, Demak, Semarang, dan Grobogan. Dengan label bebas bon, turnamen yang berlangsung 2 hingga 9 April 2017 membebaskan setiap klub yang berlaga mengambil bon dari manapun sehinggga menjaadikan turnamen berlangsung seru.
klikFakta.com/089

Flashdisk Ribuan Kitab PDF