Iklan

iklan

Atap Pasar Bangsri Jepara Ambrol

Klikfakta.com
Sabtu, 08 April 2017 | 11:45 WIB Last Updated 2017-04-08T04:45:51Z
Flashdisk Ebook Islami
Sejumlah pedagang pasar bangsri Jepara memindahkan barangnya usai peristiwa atap ambrol diterjang angin. [KF-istimewa]
klikFakta.com, JEPARA –  Atap pasar Bangsri yang ada di Kecamatan Bangsri Kabupaten Jepara ambrol. Peristiwa tersebut terjasi saat hujan disertai angin puting beliung melanda wilayah Bangsri. Beruntung, tak ada korban jiwa pada kejadian tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapai belasan juta rupiah.

Kaca rumah milik salah salah satu warga di kawasan tersebut pecah karena dihempas material atap pasar. Kapolsek Bangsri AKP Timbul Maryono mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul  01.00 Jumat (7/4/2017) dini hari. Lokasi atap yang kena angin di bagian tengah khusus atap pedagang ikan. Tak ada aktifitas apapun di kawasan pasar saat itu.

“Selain karena angin terlalu kencang, kejadian diduga karena penyangga atap kurang kuat. Peristiwa ini baru diketahui pedagang pagi harinya ketika hendak berjualan,” ujar Timbul.

Menurutnya, meski demikian, aktifitas pedagang kemarin masih berlangsung. Sejumlah pedagang tetap berjualan meski atap pasar terbuka. Pedagang memindahkan material yang mengganggu lapak. Atap pasar yang masih bisa digunakan dipasang seadanya. ”Panjang atap kena angin sekitar 15 meter dengan lebar 10 meter,” katanya.
Sementara itu, Kabid Perdagangan pada Dinas Perdagangan dan Perinsdustrian Jepara Mustaqim mengatakan, terhitung ada 48 asbes yang terbang kena angin. ”Sebagian mengenai kaca rumah warga sampai pecah,” katanya.

Ia menampik kerusakan pasar akibat penyangga atau yang kurang kokoh. Menurutnya, peristiwa tersebut karena  angin puting beliung. ”Penyebabnya karena ngin. Besi penyangga memang sudah tua, tapi ada yang penyangga kayu jutru tidak apa-apa,” imbuhnya.

klikFakta.com/089

Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Atap Pasar Bangsri Jepara Ambrol

Viral News

Iklan

iklan