Tahun Ini Kerusakan Jalan Kabupaten Diklaim Tak Separah Jalan Nasional & Provinsi -->
Cari Berita

Tahun Ini Kerusakan Jalan Kabupaten Diklaim Tak Separah Jalan Nasional & Provinsi

Klikfakta.com
Sabtu, 04 Maret 2017

Salah satu jalan berstatus jalan Kabupaten yang ada di Desa Kalianyar Kecamatan Kedung, Jepara, Jawa Tengah [klikFakta.com]
klikFakta.com, JEPARA – Kerusakan jalan yang berstatus jalan Kabupaten Jepara pada 2017 ini diyakini mengalami penurunan yang signifikan dari tahun sebelumnya. Kerusakan parah justru terjadi pada jalan Nasional yang ada di Bumi Kartini tersebut.

“Kerusakan jalan nasional lebih memperihatinkan. Namun, setelah kami laporkan kondisinya sudah lumayan karena sudah dilakukan penambalan jalan berlubang di sana-sini,” kata Kabid Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Jepara, Hartaya, kemarin.

Ia menjelaskan bahwa titik kerusakan pada jalan nasional jumlahnya lebih banyak pada tahun ini yang diakibatkan intensitas curah hujan yang tinggi dan berlangsung lama sehingga menyebabkan kerusakan di banyak titik.

“Jangan sampai kerusakan jalan ini menghambat aktivitas masyarakat Jepara. Sehingga setelah terlihat banyak kerusakan kami laporkan pada pihak terkait sehingga ada penanganan,” jelasnya.

Sementara itu, untuk jalan kabupaten yang ada di Kota Ukir cenderung mengalami penurunan. Pihaknya terus melakukan pendataan jalan rusak dan begitu cuaca membaik dilakukan perbaikan dari ringan hingga berat.

“Seperti di Mayong kita data titik-titik kerusakan. Mana yang kerusakan berat itu yang akan kami perbaiki. Ini kami lakukan mengingat karena keterbatasan anggaran,” pungkasnya.


klikFakta.com/K-077

Flashdisk Ribuan Kitab PDF