Mulai Bersolek, Jepara Ingin Raih Adipura Level Tertinggi -->
Cari Berita

Mulai Bersolek, Jepara Ingin Raih Adipura Level Tertinggi

Klikfakta.com
Selasa, 21 Maret 2017

Penyerahan piala Adipura Kirana 2016. Belasan piala itu diraih dan disimpan secara rapi. [KF-doc]
klikFakta.com, JEPARA – Sejumlah titik di wilayah kota Kabupaten Jepara mulai dipercantik. Selain melakukan perbaikan jalan, sejumlah pohon di pinggir jalan juga dipercantik dengan dicat ulang.

Itu dilakukan dalam rangka menyambut penilaian kebersihan kota, agar pada 2018 nanti Kabupaten Jepara mampu meraih penghargaan yakni Adipura Paripurna yang notabene merupakan penghargaan dengan penilaian tertinggi.

Salah satu titik yang dipercantik adalah di kawasan Jalan Pemuda dan Jalan Kartini. Sepanjang jalan di kawasan Gedung Wanita Jepara juga sudah dicat ulang. Warna cat didominasi warna orange. Keinginan untuk meraih Adipura tertinggi cukup beralasan lantaran selama ini Kabupaten Jepara telah mendapatkan belasan Adipura yang tergolong sebagai Adipura Kirana.

Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU & PR) Kabupaten Jepara, Hartaya mengatakan, penataan kawasan kota untuk persiapan lomba Adipura 2018 menjadi tanggung jawab sejumlah pihak. Dalam hal ini pihaknya bertanggung jawab pengecatan pohon-pohon di pinggir jalan.

“Pengecatan pohon satu paket dengan kegiatan klinik jalan. Kegiatan pengecatan pohon sendiri, kami agendakan setiap tahun. Karena dalam setahun itu cat pohon sudah kusam dan luntur, " katanya.

Ia menambahkan, pengecatan pohon tahun ini, sudah dilakukan sejak sekitar dua minggu lalu. Pengerjaan dilakukan setiap hari dengan menyosir seluruh pohon di kawasan kota terlebih dahulu. Setelah di kawasan kota selesai pengecatan akan dilakukan di kawasan lecamatan. "Sebelum HUT Jepara April nanti, pengerjaan kami targetkan rampung. Saat ini masih dilakukan di kawasan kota, " imbuhnya.

Seperti yang diketahui bahwa deretan piala Adipura yang diperoleh Kabupaten Jepara masih tersimpan rapi. Penyimpanan dilakukan pihak terkait dari jajaran Pemkab Jepara.

klikFakta.com/089

Flashdisk Ribuan Kitab PDF