Kerap Jadi Tempat Mesum, Banyak Taman di Jepara Belum Punya Nama -->
Cari Berita

Kerap Jadi Tempat Mesum, Banyak Taman di Jepara Belum Punya Nama

Klikfakta.com
Selasa, 07 Maret 2017

Taman yang ada di pinggir sungai kanal Jepara belum memiliki papan nama dan diduga kerap jadi tempat mesum.[klikFakta.com/089]
klikFakta.com, JEPARA – Pemerintah Kabupaten Jepara gencar melakukan perbaikan untuk mempercantik sejumlah taman. Tetapi banyak taman yang selama ini dipercantik belum memiliki papan nama bahkan belum memiliki nama khusus.

Dari 60-an taman yang ada di Kabupaten Jepara, baru sekitar 20 persen yang sudah memiliki papan nama. Sisanya selain belum ada papan nama juga belum memiliki nama khusus, kebanyakan hanya “nebeng” nama suatu jalan atau tempat disekitarnya.

Diantara taman-taman yang sudah memiliki nama dan ada papan namanya yaitu Taman Kerang, Taman Tugu Pahlawan, dan Taman Kura-Kura. Karena banyak taman tidak ada papan nama, masyarakat seringkali tidak sama dalam penyebutan nama taman. Sebut saja taman di dekat Kali Kanal. Ada yang menyebut taman tersebut dengan Taman Kanal. Ada pula yang menyebut taman tersebut adalah taman KM Sukri.

Kepala Bidang Kebersihan dan Pertamanan pada Dinas Lingkungan Hidup (LH) Jepara, Isnan mengatakan, pihaknya menunggu anggaran yang telah diusulkan untuk membuat papan nama taman.

“Kami mengusulkan Rp.200 juta untuk membuat papan nama taman. Tetapi belum bisa di tahun ini karena susulan disampaikan untuk proyeksi di tahun 2018,” kata Isnan.

Dari pantauan di lapangan, sejumlah taman yang ada di Kabupaten Jepara tersebut juga kerap dijadikan tempat pacaran bahkan ‘mesum’. Itu terjadi tidak hanya di waktu malam hari saja, tetapi juga di siang bolong. Di waktu siang, pasangan muda-mudi kerap berduaan di area taman.

klikFakta.com/089

Flashdisk Ribuan Kitab PDF