Begini Kata Bupati Jepara Soal Koperasi -->
Cari Berita

Begini Kata Bupati Jepara Soal Koperasi

Klikfakta.com
Jumat, 31 Maret 2017

klikFakta.com, JEPARA – Bupati Jepara, Ahmad Marzuqi menghadiri sekaligus membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) – Koperasi Pegawai Pemerintah Daerah (KPPD) Kabupaten Jepara. Diharapkan KPRI-KPPD lebih maju serta mampu membantu kebutuhan anggotanya yang saat ini mencapai 632 orang dengan aset Rp. 6,828.049.438,-

“Saya berharap dengan kemajuan koperasi pegawai pemerintah daerah ini, akan mampu mensejahterakan anggotanya, dan semoga kedepan KPRI-KPPD semakin maju,” kata Bupati Ahmad Marzuqi.

Dalam arahannya, Bupati mengatakan, bahwa RAT merupakan salah satu kewajiban yang harus dilaksanakan oleh pengurus dan pengawas, dalam rangka membicarakan dan memutuskan hal-hal yang berkaitan dengan laporan pertanggungjawaban pengurus, dan pengawas dalam rangka bagaimana memajukan KPRI-KPPD kedepan.

Lebih lanjut dikatakan bahwa setiap anggota koperasi agar aktif sekaligus responsif terhadap kegiatan koperasi. Maju mundurnya koperasi tergantung dari komitmen baik sebagai anggota maupun pengurus, pengurus tidak dapat berbuat banyak tanpa dukungan para anggotanya.

“Oleh sebab itu, kekompakan dan kerjasama semua unsur baik anggota, pengurus dan instansi hendaknya dapat ditingkatkan sehingga KPRI-KPPD Kabupaten Jepara selalu dapat eksis di masa- masa yang akan datang.” Ajaknya.

Selain itu, KPRI-KPPD melalui Bupati Jepara juga menyerahkan bantuan pendidikan (beasiswa) kepada putra-putri berprestasi anggota KPRI-KPPD Kabupaten Jepara.

Sebelumnya Ketua KPRI-KPPD Kabupaten Jepara, Anwar Hariyono dalam laporan pertanggungjawabannya juga menyampaikan secara gamplang evaluasi perkembangan dan kondisi yang dicapai selama 3 tahun. Mulai dari perkembangan modal, aset, omset pendapatan maupun SHU serta permasalahan yang dihadapi dan cara mengatasinya, sehingga dapat di eliminir.

klikFakta.com/089

Flashdisk Ribuan Kitab PDF