2 Oknum Polisi di Jepara Diduga Positif Pakai Narkoba -->
Cari Berita

2 Oknum Polisi di Jepara Diduga Positif Pakai Narkoba

Klikfakta.com
Jumat, 31 Maret 2017

klikFakta.com, JEPARA – Dua oknum anggota kepolisian di wilayah Polres Jepara diduga terlibat sebagai pengguna narkoba. Dugaan tersebut berdasarkan hasil tes urine yang dilakukan oleh jajaran Polres Jepara pada Rabu (29/3/2017).

Kapolres Jepara AKBP Samsu Arifin menjelaskan, pihaknya memiliki program pemeriksaan terhadap para anggota untuk melakukan pengontrolan. Salah satu pemeriksaan yang dilakukan adalah tes urine.

“Kami memiliki program tes urin baik secara rutin atau reguler maupun acak. Kemarin, kami laksanakan dan ada beberapa anggota yang diketahui urinenya mengandung zat narkotika,” ujar Samsu Arifin kepada klikFakta.com.

Menurutnya, meski positif dalam urine mengandung zat narkotika, namun pihaknya masih perlu untuk melakukan pendalaman. Sebab, belum tentu oknum tersebut menggunakan narkoba. “Bisa jadi mereka menggunakan obat-obatan yang bukan jenis narkoba tetapi mengandung zat sejenis narkotika,” katanya.

Lebih lanjut ia mengemukakan, saat ini masih proses pendalaman dan selanjutnya akan dimintakan pendapat dan saran kemudian dilakukan sidang. “Sidang rencananya akan kami laksanakan pada April nanti setelah semua hasil pendalaman selesai dilakukan,” tandasnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga memiliki program mencari informasi tentang anggota, baik soal kedisiplinan maupun pergaulan para anggota. Pihaknya khawatir jika anggota polisi salah bergaul. “Rencananya sidang akan digelar terbuka di Mapolres Jepara,” imbuhnya.

Dari pantauan klikFakta.com, dua oknum tersebut sempat di masukkan dalam ruang tahanan Mapolres Jepara pada Rabu (29/3/2017).

klikFakta.com/089




Flashdisk Ribuan Kitab PDF