Waspada.! Pohon Tumbang Masih Mengancam di Jalan -->
Cari Berita

Waspada.! Pohon Tumbang Masih Mengancam di Jalan

Klikfakta.com
Sabtu, 11 Februari 2017

Terlihat pohon membentang di jalan Jepara-Kudus KM.16 [istimewa]
klikFakta.com, JEPARA - Sebuah pohon besar yang berada di jalan Jepara-Kudus, Jawa Tengah tumbang saat terjadi hujan deras disertai angin kencang, pada Sabtu (11/2/2017) pagi tadi. Pohon tumbang tersebut sempat membuat kemacetan panjang karena posisi pohon menutup sebagian badan jalan.

Berdasarkan pantauan klikFakta.com, pohon tumbang tersebut terjadi sekitar pukul 06.00 WIB, di Desa Lebuawu Kecamatan Pecangaan, Jepara.  Setelah pohon tumbang, arus lalu lintas di jalan yang menghubungkan Jepara-Kudus KM.16 tersebut macet.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jepara, Lulus Suprayitno melalui stafnya mengemukakan, Pohon tumbang di akibatkan usia pohon sudah tua  dan di terjang angin sehingga mengakibatkan pohon tersebut tumbang.

“Kejadian tersebut terjadi pada pukul 06.00 WIB sehingga menimbulkan kemacetan di jalan tersebut, dan saat ini sudah di tangani oleh petugas BPBD Kab. Jepara bersama relawan dan warga setempat,” katanya.

Sementara itu, salah satu warga sekitar, Zahroh mengatakan, pohon tumbang itu terjadi secara tiba-tiba dan beruntung tidak ada korban jiwa. “Saya melihatnya ketika sudah tumbang. Terus macet karena pohonnya menutup sebagian jalan,” ucapnya.

Ia berharap kepada pihak terkait untuk mengantisipasi terjadinya pohon tumbang lagi, terlebih pohon yang ada di pinggir jalan karena sangat membahayakan. Antisipasi dapat dilakukan dengan cara memangkas pohon yang dinilai sudah rapuh dan berpotensi tumbang.

klikFakta / 089

Flashdisk Ribuan Kitab PDF