Pilkada Sebentar Lagi, Masyarakat Belum Tahu Visi dan Misi Paslon -->
Cari Berita

Pilkada Sebentar Lagi, Masyarakat Belum Tahu Visi dan Misi Paslon

Rabu, 08 Februari 2017

istimewa
klikFakta.com, JEPARA - Pilkada yang tinggal menghitung hari, ternyata masih banyak masyarakat yang belum mengerti visi, misi dan program dari kedua Pasangan Calon (Paslon) bupati dan wakil bupati.

Disampaikan Muhammad Lufti, Ketua Aliasi Pemuda Jepara (APJ). Pihaknya mengungkapkan bawa debat terbuka yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum mampu menjelaskan program dan visi misi dari masing-masing Paslon kepada publik.

APJ adalah organisasi kepemudaan yang berisi 10 organisasi mahasiswa yang ada di sejumlah perguruan tinggi di kota seperti Malang, Madura, Jakarta, Semarang dan Jepara. Mereka mengapresiasi pihak penyelenggara yang sudah cukup baik mempersiapkan Pilkada di Jepara. Akan tetap, hal tersebut belum bisa dimanfaatkan dengan baik oleh kedua Paslon. "Pihak penyelenggara sudah mempersiapkan pilkada dengan baik, akan tetapi hal ini belum bisa maksimalkan oleh Paslon, terkait prgram unggulan mereka," kata Lufi.

Ketua APJ itu juga menyampaikan bahwa, sebenarnya debat terbuka merupakan moment yang tepat untuk menyampaikan visi misi dan program-program masyarakat. Akan tetapi, sampai sekarang kedua Paslon belum bisa menarik perhatian masyarakat.

Menangganggapi hal tersebut, APJ pun melakukan audiensi dengan kedua paslon untuk lebih menjelaskan visi dan misinya. Kemudian akan di sampaikan kepada masyarakat. "Bagaimana pun juga mahasiswa menjadi tempat bertanya masyarakat," kata Lufti sebagaimana yang dilansir dari suaramerdeka.com.

Harapan dari APJ adalah masyarakat dapat berpartisipasi dalam pemilihan yang akan menentukan nasib Jepara selama lima tahun ke depan. Selain visi dan misi Paslon, rekam jejak pemimpin juga sangat penting diketahui untuk memilih calon pemimpin yang bisa membawa perubahan bagi Jepara.

klikFakta/093 

Flashdisk Ribuan Kitab PDF